6 Wisata Belanja Di Malang

6 Wisata Belanja Di Malang

Malang tak hanya memiliki destinasi wisata seperti pantai, coban dan lainnya. Karena banyaknya wisatawan domestik maupun mancanegara yang datang berkunjung menikmati keindahan Malang, tak lengkap bila tidak membawa buah tangan dari Malang. Berikut berbagai tempat wisata belanja yang dapat kamu kunjungi saat berkunjung ke Malang.

1. Pasar Splendid

Photo by www.boombastis.com

Pasar splendid, pasar ini merupakan sebuah wisata belanja yang dikhususkan untuk perdagangan berbagai macam hewan peliharaan beserta kebutuhan hewan, mulai dari makanan sampai dengan kandang dan aksesoris. Pasar yang berlokasi di Jalan Brawijaya ini terdiri dari 3 jenis pasar, diantaranya Pasar Burung, Pasar Ikan Hias, dan Pasar Bunga.

Pasar ini sudah ada sejak tahun 1995, lokasinya yang berada di Jantung Kota Malang membuat mudah dijangkau oleh para wisatawan. Pasar ini sangatlah populer, penjual dan pembeli yang bertranksasi di sini tiap harinya sangat membludak.

Tak hanya menjadi pusat perbelanjaan hewan, kamu dapat menjadikan pasar ini sebagai ajang edukasi loh, seperti menanyakan bagaimana cara merawatan hewan yang baik dan benar, penjual disini tidak segan untuk menjelaskannya. Dan bagi kamu yang ahli dalam hal tawar-menawar, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu di pasar ini loh, bahkan bisa-bisa kamu akan mendapatkan bonus bila benar-benar bisa meluluhkan si penjual.

2. Pasar Minggu

Photo by lirikmalang.wordpress.com

Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya buka pada hari minggu saja. Kamu dapat mengunjungi pasar minggu ini di depan stadion Gajayana Kota Malang. Banyak sekali barang yang ditawarkan, mulai dari kuliner hingga aksesoris yang kekinian. Harga yang dibandrol untuk setiap item sangat beragam, yang pastinya harganya pas untuk kantong pelajardan tidak akan menyebabkan kantong kering. Saat berkeliling di Pasar Minggu ini kamu bisa sembari menikmati udara segar minggu pagi.

 

3. Pasar Besar

Photo by www.stockpholio.net

Pasar besar merupakan pasar tradisional yang menyediakan berbagai jenis kebutuhan primer. Pasar yang terdiri dari 4  lantai ini terkenal dengan pusat grosir yang sudah menjadi langganan penjual eceran dari berbagai daerah di Malang. Selayaknya pasar tradisional biasanya, di pasar ini kamu bisa menawar, dan bila kamu membeli banyak akan memperoleh potongan harga. Sangat menguntungkan bukan? Pasar ini berlokasi di Jalan Pasar Besar, Kota Malang.

 

4. Pasar Wilis

Photo by kelkiduldalem.malangkota.go.id

Pasar Wilis memang selalu menjadi lokasi perburuan para pecinta buku. Terdapat banyak macam buku yang dapat kamu temukan di pasar buku ini, mulai dari buku pelajaran, buku agama, sampai buku lama pun dapat kamu jumpai disini. Harga buku disini sangat bermacam-macam, yang pastinya murah dan cocok untuk keuangan pelajar. Pasar Wilis ini terletak di Jalan Simpang Wilis indah, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang, tutup pada pukul 21.00 Wib.

 

5. Pasar Comboran

Photo by www.ombonejagad.com

Pasar comboran, pasar yang pas banget untuk kamu kunjungi saat ingin mencari barang lawas dan kuno, tentunya barang yang diperjualbelikan dipasar ini masih sangat layak dan kualitasnya masih apik. Pasar yang mempunyai beragam pilihan barang bekas ini berada di Gg masjid, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang. Tutup pada jam 5 sore.

 

6. Rombengan Malam

Photo by ngalam.co

Rombengan Malam atau yang lebih dikenal dengan sebutan Roma ini berlokasi di seputaran jalan Gatot Subroto. Tak seperti pasar pada umumnya, Roma merupakan pasar dadakan yang menggelar tikar diatas trotoar depan pertokoan yang sudah tutup. Pusat perbelanjaan ini beda dari lainnya, karena roma baru buka pada pukul 8 malam dan tutup pukul 1 dini hari. Roma menjadi lokasi berburu bagi para pecinta barang bermerk kelas atas dengan harga miring. Banyak sekali barang yang akan kamu temui bila ke roma, mulai dari sepatu, baju, sampai barang elektronik baru maupun bekas, dan juga barang antik.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *