5 Lokasi Wisata Menarik Dekat Stasiun Singosari

5 Lokasi Wisata Menarik Dekat Stasiun Singosari

1. Candi Singosari

Candi Singosari terletak di Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Candi Singosari merupakan peninggalan bersejarah kerajaan Singosari. Candi Singosari ditemukan pada sekitar awal abad 18 dengan pemberian nama atau sebutan Candi Menara oleh orang Belanda.

 

2. Candi Sumberawan

Dari Candi Singosari jarak yang ditempuh untuk ke Candi Sumberawan tidak jauh yaitu hanya sekitar 6 km. Ditemukan pada tahun 1904 dan menjadi satu-satunya stupa yang ada di Jawa Timur. Berada di kaki Gunung Arjuna pada ketinggian 650 meter membuat udara sekitarnya terasa begitu sejuk dan dingin.

 

3. Pemandian Kendedes

Kalian bisa mengunjungi sekalian mampir ke pemandian Ken Dedes karena lokasinya dekat candi Singosari. Selain itu, memang pemandian ini sudah ada sejak dahulu sehingga memiliki sejarah. Dibangun sekitar tahun 1200 silam dan digunakan sebagai tempat bermain sekaligus mensucikan diri bagi para putri.

 

4. Museum Singosari

Tempat wisata dengan stasiun Singosari Malang ini berada di dalam kawasan sebuah perumahan di kaki Gunung Arjuna, suasana di sekeliling museum terasa sejuk, asri dan tenang karena terletak cukup jauh dari jalan utama.

 

5. Hawai Waterpark 

Hawai Waterpark sendiri dapat dijangkau dari stasiun Singosari menggunakan mobil pribadi atau transportasi publik yang sudah banyak tersebar sekitar 30 menit. Setelah itu, kalian dapat menikmati berbagai wahana air yang cocok untuk wisata keluarga.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *