5 Destinasi Wisata Religi Di Malang Raya

5 Destinasi Wisata Religi Di Malang Raya

1. Wisata Ziarah Gunung Kawi

Jika Anda sering berwisata di tempat ini. Selain pemandangan alam dan udara yang sejuk sambil menikmati ketela ungu, Anda juga bisa melihat masyarakat Tionghoa melakukan berbagai ritual keagamaan sekaligus beribadah.

 

2. Masjid Tiban

Meskipun hanya sekelas kabupaten, namun Masjid Tiban sebuah bangunan megah untuk berwisata religi. Selain berkeliling di pesantren yang megah dan luas, para wisatawan juga dapat menikmati perpaduan budaya dan nasionalisme di tempat ini.

 

3. Desa Peniwen

Desa ini dikenal sebagai pusatnya agama Kristen di Kabupaten Malang, serta otomatis penduduk yang ada di sekitar pun memeluk agama Kristen. Namun, penampilan para pemeluk agama Kristen di tempat ini terlihat sama dengan mayoritas Muslim yaitu menggunakan kopiah.

 

4. Gunung Batok

Beberapa kegiatan yang dilakukan di sini diantaranya adalah berziarah dan meminta do’a dari makam leluhur dan sebuah goa kecil bernama batok. Tidak jarang pula terlihat beberapa masyarakat adalah bertapa dan menyepi, seolah mencari Ilham dan jawaban dalam hidup.

 

5. Gunung Mujur

Terdapat dua makam unik yang sering dikunjungi untuk berziarah. Keunikan dari makam ini dimulai dari posisi arah makam yang satu dengan yang lainnya berlawanan dan tidak berjauhan. Makam pertama membujur dari arah timur ke barat dan makam yang kedua membujur dari utara ke selatan.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *