Wisata Ikonik Alun-Alun Tugu, Malang!

Jika kamu berkunjung ke Kota Malang, pasti akan mendengar istilah “walikan” khas Malang. Namun selain mendengar bahasa khas tersebut kamu juga tidak boleh melewatkan berkunjung ke wisata ikonik di kota Malang. Salah satunya adalah Alun-Alun Tugu. Ingin mengetahui lebih detail mengenai wisata ini ? Yuk langsung cek artikel di bawah!

(image 1 by : ig @arungpatigeni2)

Monumen tugu dikelilingi oleh kolam yang dihasi teratai dan berisi ikan-ikan kecil. Kolam air ini juga dilengkapi oleh beberapa titik air mancur yang selalu memancarkan air pada pagi dan malam hari. Air mancur ini selain menambah keindahan taman, juga berguna membantu sirkulasi air kolam.

(image 2 by : ig @aa.wijaya)

Taman alun-alun Tugu Balaikota Malang ini sering menjadi tempat untuk hunting foto bagi penggemar fotografi karena keindahannya. Selain untuk hunting fotografi, taman ini nyaman juga dijadikan tempat berolahraga.

(image 3 by : ig @arungpatigeni2)

Taman Tugu Kota Malang berada di pusat kota, dengan banyak bangunan-bangunan penting di sekitarnya. Berhadapan dengan taman berbentuk bundar ini adalah Balaikota Malang. Di sebelah kanan Balaikota Malang adalah gedung DPRD, sementara di sebelah kiri adalah Hotel Tugu.

(image 4 by : ig @arungpatigeni2)

  • Alamat : Jalan Tugu, Kidul Dalem, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Bagaimana, tertarik untuk megunjungi wisata ikonik yang satu ini ? Yuk ajak keluarga atau teman terdekat kamu mulai sekarang yaa. Happy Holiday Amazing People!

(Visited 427 times, 1 visits today)

You might be interested in