5 Patung Paling Ikonik Di Malang Raya

5 Patung Paling Ikonik Di Malang Raya

1. Patung Pahlawan Trip

Salah satu patung yang berdiri di salah satu kawasan di Koata Malang yang menggambarkan kepedulian pelajar dalam merebut kemerdekaan. Patung di pertigaan Jalan Tangkuban Perahu ini adalah penghargaan kepada Tentara Genie Pelajar (TGP).

 

2. Patung Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Sejarah mengatakan bahwa para pejuang itu berasal dari rakyat. Antara rakyat dan pejuang tidak terpisah begitu saja. Dalam revolusi kemerdekaan, para pejuang berwujud tentara yang mencoba berposisi layaknya tentara modern dalam sebuah negra yang merdeka.

 

3. Patung Kendedes

Patung Kendedes terletak di dekat gapura masuk Kota Malang atau menjelang flayover Jalan Ahmad Yani, Blimbing, Kota Malang. Taman Patung Kendedes merupakan area hijau seluas kira-kira 8.000 m2.

 

4. Monumen Juang 45

Patung yang terletak di depan stasiun Kota Baru ini melambangkan perjuangan 1945. Terdiri dari 19 patung kecil dan 1 patung raksasa. Keduanya memiliki makna. Patung kecil melambangkan perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah.

 

5. Patung Jenderal Sudirman

Malang punya keunikan yang mungkin tidak terdapat di kota lain dalam menghormati Jenderal Sudirman. Sebab, jika di koat lain hanya terdapat satu patung. Tetapi, di kota yang berhawa dingin ini ada dua buah patung sang jederal, yakni di Museum Brawijaya dan Bundaran SMPN 5.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *