Sumber Sira

Suka bermain-main dengan air?

Temen-temen harus mencoba tempat wisata yang satu ini Sumber Sirah. Wisata Sumber Sirah ini terletak di desa Putuk Rejo, kecamatan Gondang Legi, Kabupaten Malang. Sumber ini dinamakan Sumber Sirah dikarenakan dulunya tempat ini ditemukan oleh pasangan suami-istri yang bernama Mbah Sira dan Bu Sira. Ke dua orang inilah yang istilahnya “mbabat alas” (red: membuka lahan, hingga menemukan lokasi Sumber Sira ini). Akhirnya dinamakanlah sumber ini sebagai Sumber Sirah.

Untuk ke tempat wisata ini strudelers hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.1000,- rupiah saja loh. Muraaaaah banget kan!. Nah, pertama kali kalian memasuki kawasan Sumber sira, kalian akan disuguhi dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan!. Keindahan sumber mata air yang jernih ini tentu membuat setiap mata yang memandang ingin segera masuk ke dalam air dan berenang sepuasnya.

Apa nggak bahaya berenang di sana?

Tenang aja strudelers, ketinggian air di Sumber Sira ini tidak lebih dari tinggi orang dewasa. Bagi strudelers yang tidak bisa berenang bisa juga lo menyewa peralatan renang berupa ban air yang banyak tersedia di lokasi. Siap deh untuk mengarungi sumber mata air yang bening ini.

Di dalam air Sumber Sira tersebut juga terdapat keindahan tanaman air yang unik!, biasanya juga digunakan sebagai spot snorkeling oleh para pengunjung. Tak hanya itu, di Sumber Sira ini kalian juga bisa tubing loh, Asik banget kan!!

Kalau sudah puas bermain air, dan perut sudah mulai kelaparan. Silahkan berkeliling di sekitar lokasi Sumber Sira, karena akan banyak warung-warung yang siap mengisi kekosongan perut kalian.

Jadi mau tunggu apa lagi! Segera kesini!!
Share dan tag foto bawah air kalian di Sumber Sira ke akun Instagram @amazingmalang yaa 😀

(Visited 92 times, 1 visits today)

You might be interested in