Pesona Pantai Watu Leter Tempat Favorit Penyu Bertelur

(gambar 1 : pantaimalang.com)

Hallo Amazing people, menurut kalian apa sih kalimat yang cocok untuk menggambarkan keindahan Kota Malang dengan segala kearifan lokalnya? Menawan. Sepertinya tidak berlebihan ya good people jika menggambarkan Kota Malang dengan kalimat tersebut. Apalagi didukung dengan keeksotisan alam dari pantai selatan. Contohnya seperti Pantai Watu Leter.

(gambar 2 : pantaimalang.com)

  • Lokasi :  Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang.
  • HTM   : Rp 10.000
  • Jam buka : 24 jam
  • Fasilitas   :

Warung Makan : Belum Ada

Toilet                   : Belum Ada

Mushola             : Belum Ada

(gambar 3 : asliindonesia.net)

Nah nama Pantai Watu Leter ini diambil dari salah satu tebing yang pada bagian ujungnya berbentuk datar. Tebing yang berada di tengah laut ini terlihat menonjol jika dibandingkan dengan tebing yang lain. Sebagaian warga menyebut Pantai ini dengan sebutan Pantai Ngleter.

(gambar 4 : jejakpiknik.com)

Rute Menuju Pantai Watu Leter

Dari jalan lintas selatan menuju Pantai Goa China jalanannya cukup rusak sehingga agak sulit dilalui kendaraan bermotor guys. Jadi untuk mencapai Pantai Watu Leter sendiri kalian harus melalui Pantai Goa China terlebih dahulu karena memang lokasinya yang bersebelahan. Berhubung rute menuju Watu Leter tidak bisa dilalui kendaraan,kalian harus memarkirkan kendaraan di pantai Goa China. Selanjutnya kita bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke arah barat yang jaraknya kurang lebih 100 meter dan menghabiskan waktu 25 menit.

(gambar 5 : jejakpiknik.com)

Pesona Pantai Watu Leter yang Menjadi Daya Tarik

Perjalanan menuju Pantai Watu Leter memang tidak mudah. Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan alam sekaligus suasana pantai yang lebih tenang. Berbeda dengan Pantai Goa China, pantai ini lebih sepi pengunjung good people jadi bisa dipastikan lebih besih dan pantainya lebih jernih. Pemandangan ombak yang tenang dengan batu karang yang timbul tenggelam semakin menyempurnakan keindahan Pantai Watu Leter. Pasir pantainya yang berwarna putih memungkinkan kalian buat bermain di sekitar pantai.

Daya tarik lain di sekitar pantai terdapat sebuah sungai dan hutan mangrove. Hutan ini dikelilingi air payau yang tenang dari Sungai Sitiarjo yang bermuara di Pantai Watu Leter. . Kalian bisa juga menyisiri sungai yang bermuara di Pantai Watu Leter dengan menggunakan perahu.

(gambar 6 : asliindonesia.net)

Gak Cuma Favorit Para Kaum Milenials, Watu Leter juga Menjadi tempat Favorit Penyu Bertelur.

Selain pemandangannya yang indah, Pantai ini ternyata juga menjadi kawasan tempat pendaratan penyu untuk bertelur loh Amazing People. Karena lokasinya yang masih sangat alami dan sepi pengunjung, Pantai ini dirasa paling tepat untuk menjadi tempat pusat pelestarian penyu dan ekowisata. Bahkan pada waktu tertentu kalian juga bisa menyaksikan pelepasan penyu abu-abu. Tentunya dengan menjaga jarak yaa teman- teman agar saat proses tersebut penyu tidak merasa terganggu. Wah jadi kebayang dong gimana serunya liburan kalian.

 

Gimana Amazing People menarik bukan pesona Pantai Watu Leter? Udah kepikiran belum nih buat liburan kesana? Yakin gak nyesel kalau cuma buat angan-angan? Secara pantai inikan sayang banget buat dilewatkan. Dan yang perlu good people ingat kalau have fun disana tetep jaga kelestarian alamnya ya. Happy Holiday Amazing People..!!!

(Visited 282 times, 1 visits today)

You might be interested in