Pengen Liburan Ke Coban Bidadari? Intipin Artikel Ini Yuk!

Wisata di Malang memang sangat banyak sekali. Mulai dari wisata buatan seperti theme park, sampai wisata yang alami seperti air terjun, gunung, dan hutan pun lengkap di sini. Deretan air terjun yang lebih akrab disapa dengan sebutan coban oleh warga Malang ini, memang menjadi salah satu destinasi wisata favorit, terlebih untuk anak millenials. Coban Bidadari, Coban yang akhir-akhir ini sedang hits juga ikut mengisi daftar wisata coban yang ada di Malang Raya. Bagaimana? Sudah siapkah untuk menyimak info tentang indahnya coban ini, Amazing People?

1. Lokasi

Photo by ig @bay_bayu121

Coban bidadari ini terletak di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasinya berada di kiri jalan dekat gerbang Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Bagi yang mau ke Gunung Semeru ataupun Gunung Bromo via Malang, pasti akan melewati jalan ini.

2. Perjalanan menuju lokasi

Photo by shyturtleyui.blogspot.co.id

Tak perlu bingung dengan rute menuju coban ini, dari Kota Malang kamu bisa langsung menuju ke kawasan Tumpang melewati Jalan Raya Bokor. Setelah sampai di perempatan Jalan Raya Tumpang langsung belok kiri. Lurus terus dan kamu akan menemukan pertigaan, lalu belok kanan. Ikuti saja jalan tersebut, dan kamu akan sampai di Desa Gubugklakah. Jika kamu menemukan gerbang TNBTS itu artinya kamu sudah sampai di lokasi. Jarak menuju coban ini hanya sekitar 34 km saja bila dihitung dari Kota Malang. Untuk menuju ke sini, kamu bisa naik kendaraan umum dengan tujuan Tumpang maupun kendaraan pribadi. Jika naik kendaraan umum sesampainya di Pasar, bisa oper lagi menuju Desa Gubugklakah.

3. Fasilitas

Photo by ig @joewadi

Selain bisa menikmati udara segar nan alami juga aliran deras air terjun. Di Coban hitz satu ini, kamu juga bisa berfoto foto-ria karena tersediannya berbagai spot foto yang unik. Seperti namanya, ada yang seperti sayap bidadari / sayap burung, ada juga spot yang didesain semirip mungkin dengan sarang burung. Tak sampai di situ, setelah puas menyusuri dan berfoto di Coban Bidadari kamu bisa beristirahat di Gubuk yang berada ditepi atas puncak bukit, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pepohonan yang tumbuh rimbun di atas bukit kecil-kecil. Rumah kelinci seperti yang ada di Batu juga ada disini. Untuk pembangunan cafe, gazebo serta penginapan dengan konsep goa di dalam tanah juga akan segera dilaksanakan menurut pengelola setempat.

4. Harga tiket masuk

Photo by archive.kaskus.co.id

Untuk tiket masuknya kamu hanya perlu membayar Rp.10.000,- dan Rp.5.000 untuk biaya parkir. Murah bangetkan? hanya dengan membayar Rp. 15.000,- saja kamu sudah bisa mengulik tempat ini sampai puas. Jadi tunggu apalagi? Yuk, buruan kesana!

5. Keunggulan Coban Bidadari

Photo by travelingyuk.com

Suasana di Coban Bidadari pasti tidak akan mengecewakan, dengan pepohon hijau yang tumbuh mengelilinginya menjadikan kawasan ini masih begitu asri. Di bawah air terjun terdapat kolam kecil yang bisa kamu gunakan untuk bermain air, Namun bukan hanya air terjunnya saja yang menarik perhatian, kehadiran spot foto yang kece juga turut mengundang pengunjung.

(Visited 444 times, 1 visits today)

You might be interested in