Panorama unik Pantai Licin dengan pasir hitamnya

Namanya Pantai Licin. Pantai ini berada di Dusun Licin, ciri khas pantai ini adalah pasirnya berwarna hitam. Trus kenapa namanya Pantai Licin?  Yuk bahas pantai paling timur di Kabupaten Malang ini.

1. Rute


Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading. Untuk menuju ke Pantai Licin, dari pusat Kota Malang kamu dapat mengikuti rute Gadang – Bululawang – Turen – Dampit – Tirtoyudho – Ampelgading- belok pertigaan Ampelgading (sumberejo) – Desa Lebakharjo – Dusun Licin atau Pantai Licin.

2. Pasirnya unik


Pasir di Pantai Licin tidaklah berwarna putih atau kuning, melainkan berwarna hitam. Warna hitamnya berasal dari letusan Gunung Semeru. Erupsi gunung berapi aktif ini sebagian mengalir sepanjang Sungai Glidik, yang bermuara tak jauh di Pantai Licin.

3. Ekosistem yang cantik


Peristiwa alam yang pernah terjadi di Dusun Licin dan Pantai Licin menghasilkan ekosistem yang unik. Kamu akan menjumpai banyak hewan pantai yang unik. Tumbuhan juga tampak disekitarnya. Kalau kamu kesini, jangan diganggu ya.

4. Ombaknya ramah


Ombak di Pantai Licin juga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu tenang. Bisa dibbuat main main air.

5. Terasa milik sendiri


Pantai ini masih belum ramai pengunjung, bisalah untuk bersantai tanpa terganggu . bersantai di pasir , bediam diri memandangi laut lepas dan ombaknya yang menggulung tanpa henti bisa nenangin pikiran guys. Karena masih sepi pengunjung, tiket masuknya gratis lo.

6. Surga hunting foto


pantai ini punya beberapa spot spot keren. Seperti tebing yang eksotis, batu terbelah ditengah pantai, terowongan laut selatan dan lengkungnya teluk. Kamu wajib foto foto di spot tersebut untuk jadi oleh oleh dari pantai licin

7. Fasilitas
Pantai ini juga menyediakan lahan parkir, ada juga warung makan, toilet, dan masih banyak lagi.

8. Tips berwisata
Karena jalan yang dilalui ekstrem, berkelok-kelok dan dalam belum diaspal. Jadi lebih baik menggunakan sepeda motor ya dan usahakan bukan matic. Selain itu siapkan fisik yang prima. Dan jangan lupa, tetap jaga keindahannya dengan membuang sampah yaa

 

 

(Visited 98 times, 1 visits today)

You might be interested in