8 Spot Mural Apik Di Malang Raya

8 Spot Mural Apik Di Malang Raya

1. Kampung Tridi


Awalnya kumuh lalu disulap menjadi area menarik nan unik dihiasi puluhan gambar tiga dimensi. Berseberangan dengan kampung warna warni Jodipan yang dihubungkan dengan jembatan kaca.

2. Kampung Biru Arema


Biru dipilih karena melambangkan warna tim kesayangan yaitu Arema. Kira-kira menghabiskan 15 ton cat berwarna Biru lo. Mural-muralnya juga memilki berbagai makna seperti perdamaian.

3. Flyover Arjosari


Belasan seniman mural dilibatkan dalam proyek ini. Beragam karakter dilukiskan seperti tokoh pewayangan, kartun, dan sentuhan artistik lain. Cat warna warni juga memberikan kesan cantik dari jembatan yang dulu terkesan kumuh tersebut.

4. Stadion Brantas Batu


Dalam rangka HUT RI ke 72, Dinas pendidikan kota Batu menggelar kompetisi mural. Alhasil dinding luar stadion Brantas terlihat apik. Ada yang menggambar anak sekolah, tangan mengepal, tokoh pahlawan, hingga ada yang menggambar anaknya.

5. Kampung Keramat Kasin


Kampung yang dulu menyeramkan dan kumuh ini mempunyai wajah baru. Sejumlah komunitas melukis mural di tembok rumah warga. Ada banyak mulai dari warna warni hingga pocong ‘cibi-cibi’. Lucu yaa.

6. Kampung Lukis Sanan


Kampung Sanan sekarang memiliki brand baru yaitu kampung lukis sanan. Ketika masuk kampung ini kamu akan menjumpai berbagai jenis lukisan di tembok dinding rumah warga, Mulai lukisan pemandangan, tokoh wayang, karakter animasi, hingga yang berbentuk kapal pesiar.

7. Tembok Belakang UIN


Tembok belakangUIN yang dulu berwarna putih polos berganti dengan penuh mural. Penuh pro dan kontra, tetapi mural ini tetap apik dan menjadi magnet ketika melewatinya.

8. Bioskop Lama Kelud


Bioskop ini dahulu ramai dan menjadi idola. Semenjak ada televisi dan bioskop di pusat perbelanjaan, bioskop Kelud ini menjadi sepi. Tapi sekarang bekas bangunannya penuh mural yang instagramable.

 

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *