6 Terminal Di Malang Raya

6 Terminal Di Malang Raya

1. Terminal Arjosari


Terminal terpadu ini adalah pintu gerbang Kota Malang dari arah utara. Terminal ini merupakan terminal terpadu yang melayani angkutan dalam kota, dalam provinsi maupun antar provinsi. Penghubung terminal kecil di wilayah Malang Raya, Blitar dan Kediri. beralamat di Jl. Raden Intan No. 1, Kec. Blimbing.

2. Terminal Landungsari

Berada di Jl. Raya Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru. Merupakan pintu gerbang Kota Malang dari arah barat. Terminal terpadu ini melayani angkutan dalam kota dan dalam provinsi. Terminal ini juga jadi rujukan untuk wilayah Malang Raya, Kediri, Jombang, dan Tuban.

3. Terminal Hamid Rusdi


Terminal ini menggantikan terminal Gadang. Berada di Jl. Mayjend Sungkono No. 11, Kecamatan Kedungkandang. Merupakan terminal penghubung antara Malang dan Blitar. Angkutan biasanya putar balik di pasar Gadang.

4. Terminal Madyopuro


Merupakan terminal bagian Timur di Malang. Angkutan yang melewati terminal ini ada MM (Madyopuro-Mulyorejo), MK (Madyopuro-Karangbesuki), MT (Madyopuro-Tlogowaru). Berada di Jl. Danau Jonge No. 1, Sawojajar.

5. Terminal Mulyorejo


Sub-terminal ini terletak di sebelah barat daya Kota Malang. Terminal Mulyorejo berada di wilayah Kelurahan Mulyorejo, Sukun. Terminal ini menjadi penghubung bagi warga Malang Barat, termasuk yang berada di Kabupaten Malang yang ingin menuju pusat Kota Malang.

6. Terminal Batu


Terminal kota Batu berlokasi di Jl. Dewi Sartika, Kecamatan Batu, berseberangan dengan Pasar Besar Batu. Keberadaannya menjadi strategis karena memberi kemudahan bagi pedagang maupun masyarakat yang selalu berbelanja ke pasar mendapatkan layanan transportasi efektif dan ekonomis.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *