SELISIH POIN MENENTUKAN PERINGKAT AREMA FC UNTUK GUSUR PERSIB

SELISIH POIN MENENTUKAN PERINGKAT AREMA FC UNTUK GUSUR PERSIB

Arema FC bertekad mempertahankan tren kemenangan dan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan Pekan ke 19 Liga 1 2021 melawan PSS Sleman malam ini, Kamis (13/1/2022).

Tapi jika melihat kondisi persaingan ketat di puncak klasemen sementara, Tim Singo Edan harusnya punya target lebih dari sekedar bisa menang di laga Arema FC Vs PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali. Arema FC harusnya sudah punya motivasi meraih kemenangan besar.

Kemenangan dengan selisih besar dari lawan kini jadi tuntutan bagi Singo Edan, karena perhitungan selisih poin atau selisih gol jadi penting dalam penentuan peringkat teratas.

Seperti diketahui, tiga tim yang kini menempati posisi teratas klasemen sementara BRI Liga 1 2021 sama-sama punya koleksi 37 poin. Peringkat ketiganya akhirnya ditetapkan berdasarkan jumlah selisih poin terbaik.

Maka tampilah Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara karena memiliki selisih gol terbaik, Maung Bandung punya catatan positif 14 gol.

Sedangkan Arema FC harus rela menempati peringkat 2 meski head to head dengan Persib di putaran pertama menang, Arema kalah selisih gol karena hanya punya catatan positif 12. Sementara Bhayangkara FC turun ke peringkat 3 selisih golnya 11, beda tipis dengan Arema.

Perhitungan selisih gol kini yang jadi acuan meski regulasi menetapkan pertimbangan head to head yang utama karena pertimbangan head to head diabaikan mengingat belum semua tim pernah saling berhadapan dua kali.

Kembali ke target pertandingan, di Pekan ke 19 ini para tim, khususnya yang berada di papan atas perlu mematok kemenangan besar agar lebih unggul jika sama-sama meraih poin penuh nantinya.

Arema FC yang lebih diunggulkan dari PSS Sleman perlu mengejar target menang besar, terlebih pesaingnya, Persib Bandung hari ini juga akan bertanding menghadapi tim kuat Bali United. Arema perlu memanfaatkan kesempatan mengejar nilai selisih gol di saat Persib Bandung menjalani big match.

Terlebih saat ini semua pemain depan SIngo Edan siap tanding. Para striker Arema FC, mulai dari Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo hingga M Rafli siap diturunkan. Demikian juga para pemain baru Arema FC siap diturunkan dalam mendukung performa tim.

Sandi Sute yang bergerak di lini tengah sudah bisa diturunkan penuh guna membantu membangun serangan dari tengah lapangan. Demikian juga Fabiano Beltrame, salah satu bek tersubur di Liga Indonesia itu juga bisa membantu mencetak gol  di saat mendapat kesempatan set piece.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyatakan, menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Arema FC bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan.

Seperti diketahui, Arema FC memiliki rekor belum kalah selama 15 laga secara beruntun. Sementara pada putaran pertama lalu saat menghadapi PSS SlemanArema FC kalah 1-2. Untuk itu pada pertandingan besok Arema FC tak ingin catatan kelam putaran pertama terulang kembali,

“Pertandingan besok bukan soal balas dendam, tapi soal bagaimana kami menjaga target supaya tidak kembali kalah,” kata Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Rabu (12/1/2022).

“Yang jelas besok (hari ini) akan menjadi pertandingan yang harus kami menangkan agar tetap di papan atas klasemen,” tambahnya.

Lebih lanjut pelatih asal Portugal itu menuturkan, meski persiapan yang mepet, namun timnya tetap siap meladeni permainan PSS Sleman demi meraih tiga poin. “Kami akan bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Target kami tetap tiga poin,” jelas Almeida.

 

Sumber : https://suryamalang.tribunnews.com/2022/01/13/pertandingan-arema-fc-vs-pss-sleman-singo-edan-harusnya-tak-sekedar-menang-untuk-gusur-persib?page=3

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *