P[ENYEBAB KEBAKARAN RUKO PASAR BULULAWANG MASIH MISTERI, INI KATA POLISI

P[ENYEBAB KEBAKARAN RUKO PASAR BULULAWANG MASIH MISTERI, INI KATA POLISI

Satreskrim Kota Malang mengkonfirmasi jika Tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Timur telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Bululawang pada Selasa (18/1/2022).

Tim membutuhkan waktu hingga 3 jam untuk mengidentifikasi asal sumber api. Pengecekan dilakukan di beberapa titik yang dicurigai sebagai awal api merebak.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi menerangkan terdapat 32 sample dari ruko yang terbakar telah diambil untuk diteliti lebih lanjut.

Kata Donny, tempat yang dicurigai kuat sebagai titik awal api berasal dari salah satu tempat percetakan foto yang berada di depan pasar

“Kami mengambil keterangan terhadap 5 orang yang mengetahui secara persis sumber api berasal dari mana. Ada saksi yang melihat sumber api awal mulanya berasal dari toko (percetakan foto) tersebut,”

Donny menambahkan, sampel barang bukti yang diamankan polisi untuk penyelidikan diantaranya serpihan kayu bekas kebakaran, potongan kabel bekas dan terminal portable listrik yang berada di toko tersebut.

Mengenai adanya dugaan kebakaran akibat kelalaian manusia, Donny mengaku enggan menyampaikan spekulasi yang belum valid.

“Kami masih belum bisa menyimpulkan karena masih dilakukan penyelidikan oleh Polda Jatim. Namun kalaupun ada (kelalaian), ya proses hukum,” tutupnya.

 

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *