PASIEN OMICRONE KOTA MALANG PUNYA RIWAYAT PERJALANAN DARI BALI

PASIEN OMICRONE KOTA MALANG PUNYA RIWAYAT PERJALANAN DARI BALI

Satu warga Kota Malang, Jawa Timur, diketahui terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Warga berjenis kelamin laki-laki itu diketahui terinfeksi Omicron setelah sembuh.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku mengetahui ada warganya yang terpapar Omicron setelah adanya rilis informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Karena itu, pihaknya langsung melaksanakan rapat koordinasi terkait temuan satu warganya yang ternyata menderita Omicron itu.

“Kita rapatkan kali ini berkaitan dengan pasien Covid-19 yang sudah dirilis di provinsi bahwa dilakukan tes WGS ternyata memang Omicron tapi pasiennya sudah negatif,” kata Sutiaji saat dia diwawancarai awak media usai menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 di Kota Malang, Senin (17/01/2022) kemarin di Balai Kota Malang.

Saat ini, pasien Omicron pertama di Kota Malang itu sudah dinyatakan sembuh berdasar dua kali tes PCR. Sebelum dinyatakan sembuh, pasien tersebut telah melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari Bali sebelum diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dengan varian Omicron. Sutiaji menyebutkan, hingga saat ini baru terdapat satu orang warganya yang dilaporkan terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, Pemkot Malang akan melakukan pengetatan wilayah dengan memberlakukan lagi penerapan PPKM Mikro.

Dalam rakor tersebut, Sutiaji juga telah berkoordinasi dengan lurah dan camat untuk pelaksanaan PPKM Mikro.
“Untuk penguatan PPKM Mikro apa yang diadukan oleh RT/RW nanti yang membuat SOP-nya dari Dinas Kesehatan apa yang harus dilakukan,” katanya.

 

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *