ARENA OLAHRAGA DAN WISATA KULINER SEGERA DIBANGUN DI FLY OVER KEDUNGKANDANG

ARENA OLAHRAGA DAN WISATA KULINER SEGERA DIBANGUN DI FLY OVER KEDUNGKANDANG

Pemerintah Kota Malang segera membangun arena olahraga dan pusat kuliner di bawah fly over Kedungkandang Kota Malang.

Pembangunan itu dilakukan, guna mengoptimalkan fungsi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di bawah Fly Over Kedungkandang yang kini hanya berupa taman dan lahan kosong.

Sejak Fly Over Kedungkandang diresmikan pada awal 2021 lalu, jembatan Kedungkandang yang berada di bawahnya kini jarang dilewati oleh kendaraan.

Banyak dari masyarakat yang memilih melewati fly over dengan pertimbangan efisiensi waktu, daripada melewati jembatan Kedungkandang.

“RTH di sana sebenarnya sudah dirancang sejak 2020 silam. Kemudian di 2022 proses pelaksanaannya. Nanti di sana akan ada arena olahraga, seperti skatepark, mini lapangan basket dan area bermain anak-anak,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Wahyu Setianto, Senin (24/1).

Wahyu mengatakan, dalam pembangunan RTH di bawah fly over Kedungkandang ini membutuhkan anggaran sekitar Rp 800 juta.

dengan target pembangunan dapat selesai di akhir 2022 ini. Pembangunan RTH tersebut, juga untuk meningkatkan sektor perekonomian yang berada di sisi timur Kota Malang

“Di bawah fly over itu kan sepi sekarang. Jadi dengan adanya arena olahraga, taman dan pusat kuliner perekonomian warga bisa tumbuh,” ujarnya.

Dengan adanya pusat kuliner seperti pujasera tersebut diharapkan, menjadi sarana penunjang bagi warga yang berkunjung.

Pihaknya juga akan menata taman dan melengkapinya dengan lampu hias dan kursi untuk memperindah fly over Kedungkandang.

“Nanti akan kami tata, agar lebih bagus lagi. Seperti ada penambahan lampu hias, biar warga nyaman saat berkunjung ke sana,” terang pria yang juga mantan Kadiskopindag Kota Malang itu.

Sementara itu, rencana pembangunan arena olahraga hingga pusat kuliner mendapatkan apresiasi dari warga sekitar yang tinggal di sekitar fly over Kedungkandang Kota Malang.

Warga tak sabar menunggu, agar suasana di jembatan Kedungkandang bisa kembali ramai seperti dulu kala.”Ya sejak dibangun jembatan di atasnya (fly over) ini jadi sepi. Warga memilih lewat atas daripada lewat bawah,” ucap Larasati, warga Kedungkandang Kota Malang.

Ibu dua anak juga telah mengetahui, bahwa di bawah fly over Kedungkandang, nantinya akan dibangun taman bermain.

Informasi tersebut dia dapatkan, setelah proyek pembangunan fly over Kedungkandang selesai dibangun di akhir 2020 lalu.

“Saya dengarnya memang mau dibangun taman bermain. Tapi gak tahu kapan. Kalau jadi dibangun tahun ini ya Alhamdulillah. Tiap sore anak-anak bisa saya ajak main ke sini,” tandasnya.

 

Sumber : https://suryamalang.tribunnews.com/2022/01/24/arena-olahraga-dan-pusat-kuliner-segera-dibangun-di-fly-over-kedungkandang?page=1

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *