Menikmati Hangatnya Senja di Pantai Batu Bengkung Malang.

Hallo Amazing People, jika berkunjung ke Malang, kalian nggak boleh melewatkan keindahan pantai yang sebagian besar terletak di bagian Malang Selatan. Buat kalian yang ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan, atau menikmati keindahan senja bersama orang-orang terdekat, Pantai Batu Bengkung sangat cocok untuk dikunjungi. Pernah dengar tentang pantai yang satu ini? Pantai batu Bengkung terletak di desa Gajahrejo, kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kota Malang, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan guys.


(Image 1 by: www.malangkab.go.id)

  • Keindahan Pantai Batu Bengkung.


(Image 2 by: Ig @ilovemalangnet)

Pada saat tertentu, ombak ganas pantai ini akan dipecah oleh karang-karang yang membentang sepanjang pantai. Air laut yang melewati sederetan karang tentunya akan terjebak di cekung-cekuangan karang. Kondisi ini membuat cekungan karang tersebut terisi air menyerupai kolam lho.

(Image 3 by: Ig @juwitanovita1)

Penting untuk kalian tau, salah satu keunikan pantai ini adalah adanya batu melengkung di bibir pantai. Keberadaan batu melengkung inilah yang menjadi ikon andalan dari Pantai Batu Bengkung. Kamu juga bisa menemukan sebuah bukit, di mana kamu bisa menikmati keindahan sekitar pantai dengan lebih jelas.

  • Senja di Pantai Batu Bengkung

(Image 4 by: oknusantara.com)

Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pantai yang menyajikan pemandangan senja yang indah. Pemandangan ini tentu saja tak kamu dapatkan di semua pantai di Malang. Tak sedikit pula orang yang memilih untuk mendirikan kemah di sekitar pantai. Tersedianya beberapa fasilitas yang dibutuhkan seperti toilet, parkir 24 jam, serta warung makan membuat pengunjung semakin betah berlama-lama menikmati keindahan pantai ini guys.

  • Harga tiket masuk
    Biaya yang dibebankan kepada setiap pengunjung pantai cukup terjangkau. Setiap pengunjung yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000. Harga tersebut belum termasuk harga parkir, karena setiap kendaraan yang masuk dikenakan biaya Rp 5.000, dan Rp 10.000 bagi kendaraan yang akan menginap. Biaya yang cukup murah, bukan?
  • Rute menuju Pantai Batu Bengkung
    Secara garis besar, jalur yang ditempuh menuju pantai ini terbilang mudah, meskipun di beberapa titik kamu akan bertemu dengan beberapa jalur terjal dan berliku. Dari arah Kota Malang, kamu bisa mengambil arah menuju Pantai Sendang Biru.
    Selanjutnya kamu bisa mengambil arah menuju pantai Goa Cina. Setelah itu, kamu harus mengambil arah menuju Bajulmati dan terus ke arah Barat sejauh 2km. Dari titik ini kamu akan menemukan sebuah petunjuk yang mengarahkan ke Pantai Batu Bengkung.
(Visited 458 times, 1 visits today)

You might be interested in