Keindahan Yang Tersembunyi di Coban Gintung

Membahas tentang objek wisata yang ada di kota Malang tentu tidak akan ada habisnya karena ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi saat ada di Malang. Salah satunya ialah Coban Gintung, ingin tahu lebih banyak tentang coban ini ? Yuk cek artikel di bawah ya!

(image 1 by : ig @didin_emelu)

Nama Gintung sendiri berasal dari nama pohon yang terdapat disekitar coban, itulah sebabnya warga sekitar menamai air terjun ini dengan Coban Gintung atau Air Terjun Gintung.

(image 2 by : ig @faishal_falah)

Pengunjung tidak hanya disuguhkan pemandangan indah dan kesegaran air terjun, di sini juga terdapat sebuah goa bernama Goa Gintung. Jaraknya kira-kira 50 meter dari air terjun, namun pengunjung tidak bisa langsung memasuki goa purba ini. Harus ada izin terlebih dahulu dari juru kunci atau pengelola coban.

(image 3 by : ig @uwitz_haheho)

Di sebelah kiri Goa Gintung terdapat air terjun lain yang bisa dinikmati dari atas jembatan yang berarti adanya dua air terjun yang bisa dinikmati di area ini. Air terjun yang lain bernama Coban Nagan Gintung.

(image 4 by : ig @_kurniawantiyantrip_)

  • Alamat : Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.5.000/Orang.
  • Hasrga Parkir : Rp.10.000,-
  • Fasilitas : Kamar mandi, toilet, warung dan area parkir yang cukup luas.

Panorama alam yang disuguhkan sangat indah bukan ? Yuk tunggu apalagi, ajak keluarga atau teman terdekat kamu untuk ke tempat wisata di atas ya agar liburan makin asyik dan seru. Selamat Berlibur!

(Visited 631 times, 1 visits today)

You might be interested in