Intip Cantiknya Pantai Ungapan

1. RUTE DAN LOKASI


Berada di Gajahrejo, Gedangan. Dari kota Malang ambil jalur menuju Turen ke Sumbermanjing Wetan. Lalu ke arah Jalur lintas selatan. Hingga bertemu jembatan Bajul Mati. Setelah jembatan ada tulisan “Pantai Ungapan Bumi perkemahan”, sudah sampai deh.

2. MUARA SUNGAI BAJUL MATI


Ungapan adalah bahasa Jawa yang berarti muara. Sungai pangularan bermuara di pantai ini. Bisanya sering dijadikan olahraga air seperti bermain jet ski, bermain kano ataupun berenang.

3. SUNSET YANG MENAWAN


Panorama laut lepas yang memukau berpadu dengan pancaran sinar matahari yang menyejukkan dan mententeramkan hati. Ketika sunset pun lanskap indah perpaduan warna jingga dan ungu berpadu sempurna.

4. COCOK BUAT NGECAMP


Pantai Ungapan juga memiliki bumi perkemahan. Kamu bisa mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan pengelola. Jika kamu beruntung kamu akan bertemu sunrise yang indah di pagi hari.

5. BERKELILING DENGAN PERAHU


Ini fasilitas baru yang seru dan wajib di coba di Pantai Ungapan. Kamu bisa menyusuri area pantai, rutenya berkeliling melewati pantai Bajul Mati, pemandangan asri dan pohon hijau rimbun akan menemani sepanjang perjalanan.

6. KEINDAHAN DARI GUNUNG GETUN


Gunung Getun ini merupakan perbukitan yang berada di dekat pantai Ungapan dan Bajul Mati. Keindahan pantai Ungapan juga bisa dilihat dari sini. Bonusnya, kamu juga bisa melihat sunset yang apik lo. Htmnya sekitar 10.000/orang.

7. PANTAI SERIBU GUBUK


Gubuk-gubuk berjajar dari timur ke barat di sepanjang garis pantai. Terbuat dari kayu, bambu dan atap dedaunan. Karena jumlah gubuknya banyak, warga menyebutnya sebagai pantai Seribu Gubuk. Disekitarnya ditumbuhi nyiur yang melambai.

8. AKOMODASI DAN FASILITAS


Harga tiket masuknya sekitar 10.000, parkir roda 2 sekitar 10.000 dan mobil 15.000.
Ada warung makan tetapi tak bisa dipastikan buka sampai malam atu tidak. Disediakan kamar mandi serta gubuk yang bisa dibuat beristirahat setelah explore pantai ini.

9. TIPS BERWISATA


Hati-hati dijalan karena jalanan berkelok dan curam. Lebih enak dan irit jika membawa bekal makan, minum dan snack dari rumah. Bawa topi ya karena di area pantai panasnya cukup terik. Jaga keindahan alam dengan tidak membuang sampah sembarangan.

(Visited 22 times, 1 visits today)

You might be interested in