Hal Yang Perlu Diperhatikan Di Pantai Tiga Warna

1. RUTE DAN LOKASI


Berada di Tambakrejo, Sumbermanjing. Dari Turen, ikuti arah menuju ke Sendang Biru. Di persimpangan, ambil jalan menuju ke Goa Cina, lalu ke tempat pelelangan ikan. Lanjut ke Clungup Mangrove Conservation. Dari daerah pintu gerbang CMC, kamu harus melalui mangrove conservation dan pantai Clungup.

2. TIPS BERWISATA


Jika kamu ingin berkunjung ke pantai ini, datanglah pagi hari, karena untuk menuju ke lokasi Pantai 3 Warna kamu masih berjalan jauh. Jika rombongan kamu hanya beberapa orang saja, kamu bisa bergabung dengan rombongan lain yang kurang dari 10 orang.

3. INO BIAYA


Tiket masuk 10k/orang. Pemandu lokal 100k/grup. Sewa snorkel set 20k/2 jam. Sewa kano 25k/jam. Camp area 25k/tenda/malam. Perahu 100k/jalan. Bananaboat 250k/ bananaboat.

4. HARUS RESERVASI DAHULU


Jauh-jauh hari sebelum berkunjung ke Pantai Tiga Warna kamu harus menghubungi pihak pengelola untuk melakukan reservasi. Minimal bookinglah 2 minggu atau sebulan sebelum berangkat. Pemesanan bisa dilakukan pada jam 07.00-18.00.

5. AKAN DITEMANI PEMANDU LOKAL


Untuk berkunjung ke Pantai Tiga Warna kita akan didampingi oleh pemandu lokal yang juga merupakan petugas konservasi. Jasa pemandu ini hukumnya wajib.

6. BATAS KUNJUNGAN MAKSIMAL 2 JAM


Dalam setiap kunjungan ke Pantai ini, kita hanya diperbolehkan menikmati keindahannya selama 2 jam saja. Itulah salah satu fungsi pemandu lokal, mengingatkan setiap pengunjung untuk tidak tidak terlalu berlama-lama di Pantai Tiga Warna.

7. TIDAK BOLEH CAMPING


Disini kita tidak diperbolehkan mendirikan tenda dan bermalam di Pantai Tiga Warna. Sudah ada spot camping khusus yang disediakan yakni Pantai Gatra. Biaya untuk camping adalah Rp 25.000 per malam.

8. ATURAN SAMPAH SANGAT KETAT


Apa yang kamu bawa masuk ke Pantai Tiga Warna, itu pulalah yang harus kamu bawa pulang kembali. Semua barang yang kita bawa akan di-checklist secara detail oleh petugas. Jadi ada baiknya untuk membawa kantong kresek untuk menaruh sampah-sampahmu.

(Visited 60 times, 1 visits today)

You might be interested in