Eksotisnya Pantai Gatra di Malang

Kabupaten Malang punya pantai-pantai yang semakin hits karena Jalur Lintas Selatan telah terbangun rapi di sebagian kawasan. Salah satu pantai yang wajib dikunjungi yaitu Pantai Gatra. Tak hanya lokasinya yang berada di kawasan konservasi, tapi masih banyak hal lain yang menarik di pantai ini. Ingin tau lebih banyak mengenai Pantai ini ? Yuk simak penjelasan di bawah!

(image 1 by : ig @tikarahmawt)

Pantai Gatra berlokasi di kawasan Konservasi Mangrove Clungup, yang tentunya memberi suasana berbeda. Selain bakau, kawasan pantai ini juga dikitari oleh pepohonan hijau yang masih rimbun. Saat tiba di Pantai Gatra, kamu pasti bisa merasakan segarnya udara bersih di kawasan ini. Pantai Gatra memiliki gradasi biru air laut yang cantik di lepas pantainya, kamu bisa melihat gugusan pulau-pulau yang menghijau.

(image 2 by : PhotoMalang.com)

Pulau-pulau kecil di lepas pantai ini tak hanya menambah keindahan panorama Pantai Gatra. Kamu bisa menikmati pantai yang tenang di kawasan ini, jadi bisa berenang dan bermain air laut sepuasnya dengan aman. Sudah terbayang asiknya menikmati saat santai di pantai dengan pemandangan yang sejuk dan asri ini.

(image 3 by : ig @khakim_sr)

Rute Pantai Gatra :
Dari kota Malang, jika menggunakan kendaraan pribadi kamu melewati Turen dan mengikuti petunjuk arah menuju Pantai Sendangbiru. Sebagai acuan, ketika sudah dekat di sekitar Sendangbiru bisa bertanya pada masyarakat setempat arah menuju Bank BRI, dari sini akan terlihat beberapa penunjuk arah ke Pantai Gatra melalui jalur Pantai Clungup.

Aktivitas di Pantai Gatra: Camping dan Trekking.
Jika kamu merencanakan menginap di tenda atau camping, tidak perlu kuatir jika tidak memiliki peralatan khususnya tenda, dan alas tidur, di pos penjagaan menyediakan persewaan peralatannya meskipun dengan jumlah terbatas.

  • Alamat : Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Jam Buka : 24 jam.
  • Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,-
  • Parkir Motor : Rp 3.000,-
  • Parkir Mobil : Rp 5.000,-
  • Harga Denda per Sampah : Rp 10.000,-
  • Main Kano : Rp 25.000,-
  • Harga Sewa Tenda : Rp 25.000,-

Gimana Amazing People, tertarik buat dateng ke Pantai diatas nggak ?  Kalau kamu berlibur ke Pantai Gatra dijamin akan betah berlama – lama menikmati sejuknya pemandangan disana. Selamat Berlibur Guys!

(Visited 2360 times, 1 visits today)

You might be interested in