Coban Kedung Darmo Yang Super Eksotis Di Malang Selatan

1. Lokasi dan rute


Coban ini berada di Desa Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang. Kamu bisa ikut rute Gadang-Bululawang-Krebet-Gondanglegi-Wonokerto- Bantur. Lalu dari pasar Bantur, bertanya pada warga hingga bertemu GKJW Wonorejo, hingga sampai di Dusun Baran.

2. Trekking tipis-tipis


Titipkan kendaraanmu di rumah warga sekitar. Lalu mulailah trekkingnya. Kamu akan melewati ladang milik warga, menuruni jurang yang terjal dan suguhan pemandangan eksotis Kedung Darmo dari kejauhan.

3. Air terjun bertingkat


Coban Kedung Darmo merupakan salah satu coban bertingkat di Malang Raya. Walaupun tingginya tak seberapa, namun pemandanganya mampu menyihir kamu. Tiga tingkatnya masing-masing memiliki kolam yang bisa jadi tempat berendam lo guys.

4. Kolam bewarna tosca


Air terjun bertingkat ini mengikuti kontur tanah, hasilnya berupa pemandangan eksotis irisan putih kebiruan berundak pada bebatuan kapur. Warnanya begitu indah berpadu dengan tumbuhan hijau di sekitarnya.

5. Menjadi tempat pelarian


Karena lokasinya yang jauh dari perkotaan, tempat ini cocok menjadi tempat pelarian. Suara kecil serangga, pemandangan hijau dan air berwarna tosca berpadu satu membuat sensasi tersendiri lo.

6. Akomodasi dan fasilitas


Coban Kedung Darmo ini masih belum dikelola, maka warung makan dan minum bahkan kamar mandi pun belum ada. Belum ada tiket masuknya juga kok. Jadi disarankan membawa bekal makan, minum dan snack yang cukup.

7. Tips berwisata


Siapkan kondisi fisik dan kendaraan yang prima. Pakai baju yang nyaman dan alas kaki yang tidak licin ya. Boleh berenang tapi di area yang dangkal. Jaga indahnya surga tersembunyi ini dengan tidak membuang sampah sembarangan yaa.

(Visited 1766 times, 1 visits today)

You might be interested in