Yuk Menikmati Keindahan Coban Jahe, Malang!

Yuk Menikmati Keindahan Coban Jahe, Malang!

Hallo amazing people, ingin berlibur ke tempat yang indah dan sejuk ? Beberapa air terjun di Malang cocok untuk dijadikan list liburanmu. Salah satunya ialah Coban Jahe, ingin tahu lebih banyak mengenai coban ini ? Yuk simak artikel di bawah ya!

(image 1 by : @amazingmalang)

Nama “Jahe” diambil dari kosa kata bahasa Jawa “Pejahe” yang arinya “Meninggal Dunia”. Kata “Pejahe” itulah yang lama-lama disingkat pengucapannya oleh masyarakat menjadi “Jahe”. Disebut Coban atau Air Terjun Jahe dengan sungai yang airnya berasal dari aliran air terjun disebut Kali Jahe.

(image 2 by : @amazingmalang)

Suasana alami berselimutkan bebatuan tebing, hijaunya pepohonan dan rimbun semak belukar mendominasi setiap sudut lokasi Coban Jahe. Panorama yang menyejukkan mata tersebut berpadu harmonis. Debit air yang sangat deras menciptakan kolam alami yang cukup dalam di bawah air terjun.

(image 3 by : @amazingmalang)

Mengingat air yang meluncur dari atas sangat deras ditambah dalamnya cekungan atau kolam alami dibawah air terjun yang sewaktu-waktu membentuk pusaran air, membuat pihak pengelola memasang papan larangan bagi pengunjung agar tidak mandi tepat di bawah air terjun.

(image 4 by : @amazingmalang)

Tak hanya menghadirkan panorama air terjun yang mengalir deras dari atas tebing, Coban Jahe juga dilengkapi dengan keindahan taman yang masih asri, tertata dan bersih, sangat cocok untuk kamu yang suka berburu spot soto intagenic.

  • Alamat : Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Fasilitas : Area Parkir Sepeda Motor dan Mobil, Kantin Wana Wisata Coban Jahe dan Toilet.
  • Jam Buka : 08.00 s/d 16.00 WIB.
  • River Tubing : Rp.75.000,
  • HTM : Rp.5.000,-

Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke coban ini ? Yuk segera rencanakan liburanmu bersama teman kesayangan kamu dari sekarang yaa. Selamat Berlibur!

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *