Yuk Kunjungi! Wisata Petung Sewu, Malang

Yuk Kunjungi! Wisata Petung Sewu, Malang

Hallo Amazing People, Kecamatan Dau di Kabupaten Malang ini mempunyai beragam lokasi wisata yang bisa dijadikan destinasi liburan dengan keluarga atau teman dekat. Ada tempat outbound, juga spot selfie yang kekinian. Ingin tahu apa saja daftarnya ? Yuk, simak artikel di bawah ya!
1. Coban Parang Tejo.

(image 1 by : ig @pressty24)

Coban Parang Tejo ada di lereng Gunung Butak, Dusun Princi, Desa Gadingkulon, Kecamatan Dau. Air terjun setinggi 100 meter ini mempunyai keunikan aliran airnya tidak demikian deras tetapi mengucur lembut hingga pengunjung dapat nikmati kesegarannya dari dekat. Tujuan ini dapat disebut surga tersembunyi, karna letak yang agak terpencil. Terkecuali keindahan airnya, anda dapat juga temukan spot selfi cantik seperti ayunan ‘setan’.

  • Alamat : Dusun Perinci, Seda Gading Kulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Tiket Masuk : Rp.15.000,-
  • Harga Parkir : Rp.3.000-Rp.5.000,-

2. Candi Badut.

(image 2 by : ig @dianevaa)

Nama candi ini diambil dari bahasa Sansekerta ‘Bha-dyut‘ yang berarti sorot Bintang Canopus atau sorot Agastya. Ditemukan pada tahun 1921 berupa gundukan bukit batu, reruntuhan dan tanah dan telah berusia lebih dari 1400 tahun. Suasana di candi ini begitu tenang, lengkap dengan pepohonan hijau. Di sini kamu bisa piknik bersama teman dan menambah pengetahuan tentang sejarah.

  • Alamat : Jalan Candi 5D, Karangwidoro, Dau, Kota Malang, Jawa Timur.

3. Wanawisata Alam Bedengan.

(image 3 by : ig @srisusantimaria)

Di sini terdapat aliran anak sungai Kalisat yang jernih. Pohon pinus yang menjulang tinggi menambah sejuknya udara di Wanawisata Bedengan. Tak perlu khawatir, fasilitas di sini lengkap. Ada toilet, warung, dan kurang lebih 11 ground perkemahan dengan lebar 20 meter sudah tersedia demi kenyamanan wisatawan.

  • Alamat : Jl. Raya Selokerto, Selorejo, Dau, Malang, Jawa Timur.
  • Tiket Masuk : Rp.10.000,-

4. Wisata Petik Jeruk.

(image 4 by : travels101.com)

Masih di Wanawisata Alam Bedengan, ada agrowisata jeruk seluas 240 hektar. Di kebun ini, wisatawan dapat menikmati kesegaran pepohonan hijau. Yang paling menarik adalah kegiatan petik jeruk yang hanya dipatok Rp15.000/Orang. Selain di makan langsung, kamu juga bisa membawanya pulang untuk oleh-oleh dengan membayar Rp5.000 per kilonya.

  • Alamat : Jl. Watu Gede RT. 01 RW. 01,Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Tiket Masuk : Rp.10.000,-

Bagaimana, seru kan liburan Wisata Petung Sewu di Malang. Ayo segera rencanakan bersama keluarga atau teman terdekat kamu untuk berlibur ke wisata di atas ya. Happy  Holiday!

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *