Yuk Berlibur ke Tempat Wisata Bersejarah, Candi Badut

Yuk Berlibur ke Tempat Wisata Bersejarah, Candi Badut

Selain banyak tempat wisata alamnya yang menarik untuk dikunjungi Malang juga terdapat peninggalan sejarah yang bisa memberikan suasana berbeda untuk kamu yang sedang berlibur. Salah satunya ialah Candi Badut, ingin tahu lebih detail mengenai candi ini ? Yuk simak artikel di bawah ya!

(image 1 by : ig @virafitria)

Nama candi ini diambil dari bahasa Sansekerta ‘Bha-dyut‘, ditemukan pada tahun 1921 berupa gundukan bukit batu, reruntuhan dan tanah dan telah berusia lebih dari 1400 tahun. Suasana di candi ini begitu tenang, lengkap dengan pepohonan hijau. Di sini kamu bisa piknik bersama teman dan menambah pengetahuan tentang sejarah.

(image 2 by : ig @afiisy)

Fungsi Candi Badut yaitu sebagai tempat pemujaan dewa Siwa, karena bangunan tersebut adalah tempat suci yang dipersembahkan untuk Siwa atau Rsy Agastya. Kemudian mengenai penamaan candi “Badut” menggunakan nama tempat dimana candi itu ditemukan.

(image 3 by : ig @bernardusandre)

Walaupun wilayah obyek wisata ini tidak terlalu luas kamu masih bisa menyalurkan hobi photografi dengan memanfaatkan pemandangan dari berbagai benda-benda bersejarah seperti beberapa peninggalan prasasti, arca durga, dan lain sebagainya.

(image 4 by : ig @joshuafavian)

  • Alamat : Desa Karangbesuki, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Fasilitas : Lahan parkir, Warung atau tempat makan, Gazebo, Toilet umum dan Penginapan.

Bagaimana, pasti seru bukan jika berkunjung ke candi di atas ? Ayo segera rencanakan bersama keluarga mulai sekarang ya. Happy Holiday Amazing People!

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *