Serunya Surfing di Pantai Wedi Awu Malang Selatan!

Serunya Surfing di Pantai Wedi Awu Malang Selatan!

Hallo Amazing People, di Malang Selatan terdapat pantai yang terkenal dengan wisata surfingnya lho, yaitu Pantai Wedi Awu yang merupakan surga tersembunyi bagi para peselancar. Ingin tau lebih detail mengenai Pantai ini ? Yuk simak penjelasan berikut!

(image 1 by: ig @yoiki_malang)

Hal Yang Menarik :

Tidak seperti pantai Malang yang umumnya berpasir putih, permukaan pantai Wedi Awu adalah pasir berwarna agak kecoklat-coklatan. Pasir terhampar cukup luas, sehingga cocok untuk beragam aktivitas di atas pasir.

(image 2 by: ig @yoiki_malang)

Pantai Wedi Awu adalah sebuah pantai bersih dengan terlindung oleh rimbun kehijauan yang mengelilinginya. Komposisi warna alam begitu apik, sementara semilir angin dan sepinya suasana turut menghadirkan ketenangan. Bisa dikatakan, pantai ini adalah salah satu bagian dari paket destinasi pantai di wilayah Tirtoyudo. Paket wisata ini populer dengan nama Bowele (Pantai Bolu-bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono).

(image 3 by: ig @whiempy)

  • Rute : Dari Malang, lanjutkan ke Kecamatan Dampit untuk selanjutnya menuju ke Kecamatan Tirtoyudo dan berbelok ke kanan di pertigaan Tangsi di Desa Tirtoyudo. Dari pertigaan tersebut, pantai ini masih berjarak sekitar 30 kilometer. Jalanan mulai rusak terutama sekitar 10 kilometer mendekati lokasi. Rute ini sama dengan Pantai Lenggoksono, bedanya di persimpangan terakhir beloklah ke arah timur (kiri) untuk menuju pantai ini.
  • Alamat : Dusun Balerejo, Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Tiket : Rp 5.000,-
  • Telepon : 0813-3318-3380
  • Fasilitas : Tersedia warung makanan dan minuman, beberapa toilet dan lahan parkir yang cukup luas. Yang menarik ada juga lapangan sepak bola di dekat pantai ini. Jika ingin bermalam bisa bercamping, namun usahakan minta izin ke warga setempat mengingat kondisi pantai yang masih sepi.

Jangan lupa buang sampah pada tempatnya ya guys agar terjaga kelestarian pantainya. Happy Holiday Amazing People…!

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *