Ngasoh Dulu Yuk, Di 6 Pedestrian Kece Kota Malang Ini!

Ngasoh Dulu Yuk, Di 6 Pedestrian Kece Kota Malang Ini!

Kota Malang yang dikenal dengan Kota Seribu Taman semakin menguatkan jargon tersebut dengan adanya pembangunan dan berkembangnya pedestrian di tepian jalan besar. Pedestrian-pedestrian tersebut semakin dipercantik dengan sentuhan ornament ornamen yang berbeda di setiap lokasinya.

 

1. Jalan Ijen

Photo by www.reportasemalang

Kawasan Ijen kini tampak semakin elok, bahkan tampak seperti jalanan di Eropa. Penataan bangku-bangku taman yang rapi, serta kebersihan juga ikut meningkatkan kecantikan dikawasan tersebut. Adanya pernak-pernik lain, seperti batik hingga booth tiga dimensi juga mempunyai daya tarik tersendiri. Tak ketinggalan, disana juga disediakan air bersih siap minum. Pedestrian Ijen juga menyediakan trek khusus untuk kaum disabilitas.

 

2. Jalan Dieng

Photo by youtube/video malang

Peresmian taman dan pedestrian Dieng sekaligus menjadi kado indah pada ulang tahun Kota Malang yang ke-103. Taman dan pedestrian yang kurang lebih sepanjang 1,5 km itu kini menjadi pelengkap Kota Malang yang dikenal dengan Kota Seribu Taman. Ornamen dan fasilitas selfie spot membuat daerah tersebut terlihat lebih indah, rapi, nyaman dan menjadi kebanggaan Kota Malang. Kamu bisa memanfaatkan area tersebut dengan berjalan-jalan di taman sambil sesekali berselfie ria, serta nongkrong di area pedestrian.

 

3. Jalan Semeru

Photo by malang.merdeka.com

Seusai sukses revitalisasi ruang terbuka hijau, kini Abah Anton menata apik pedestrian menjadi humanis dan nyaman. Ornamen yang terhias disekitar pedestrian menambah kesan unik tersendiri. Rindangnya pohon disekitar, membuat suasana semakin sejuk, apalagi sudah tersedia bangku-bangku besi untuk duduk. Bagi pejalan kaki sangatlah cocok bila ingin melepas rasa penat.

4. Kantor PLN KayuTangan

Photo by news.detik.com

Kayutangan yang dulunya pernah menjadi pusat Kota Malang, kini penataan trotoarnya menjadi lebih nyaman dan cantik bagi pejalan kaki. Bangku yang tertata rapih nan bersih, membuat kita ingin mampir duduk sebentar sembari melepas lelah. Patung unik orang dengan dandanan ala ambtenaar jaman Belanda yang sedang menaiki sepeda ontel lawas ikut menghiasi kawasan pedestrian tersebut. Kedepan pihak Kota Malang akan terus berkomitmen untuk mempercantik sudut – sudut jalanan di Kota Malang dengan menambah lagi ikon maupun street furniture di beberapa berdasarkan kearifan lokal yang ada.

 

5. Jalan Veteran

Photo by malangtoday.net

Lokasi yang sebelumnya kusam, kumuh, hingga banyak pejalan kaki enggan melintas, kini rapi dan nyaman. Bangku-bangku besi bisa jadi tempat beristirahat. Beda dari pedestrian lain, area pejalan kaki di Jalan Veteran ini mengusung konsep taman bermain. Terdapat area bermain yang kece kalau dibuat foto bareng ataupun selfie. Di sepanjang kawasan pendidikan itu adalah dengan adanya kotak warna warni khusus untuk bermain dan duduk, tentunya membuat suasana menjadi segar dan santai. Keberadannya ini melengkapi kursi taman yang sebelumnya sudah terlebih dulu ada di sepanjang Jalan Veteran. Kawasan pedestrian ini masih terus dihijaukan dengan berbagai macam bunga segar.

 

6. Jalan SW Pranoto Kota Malang

Photo by kelkiduldalem.malangkota.go.id

Wajah baru dari pedestrian yang dulunya sempat habis ‘dirampas’ Pedagang Kali Lima (PKL), sekarang sudah menjadi jalan kenangan. Bagi pengguna jalan yang ingin beristrihat atau tengah menunggu seseorang bisa memanfaatkan jajaran bangku panjang yang sudah disediakan. Dan dipercantik dengan adanya delapan pot bunga tematik, serta adanya tambahan beberapa penerangan baru. Plat bergambar Walikota dari masa ke masa pun menambah kesan ‘kenangan’ di sepanjang kawasan itu.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *