Gedung Malang Creative Center (MCC) Belum Resmi Beroperasi Hingga Kini

Gedung Malang Creative Center (MCC) Belum Resmi Beroperasi Hingga Kini

Gedung Malang Creative Center (MCC) yang telah rampung pembangunannya sejak Juli 2022, hingga kini belum dioperasikan lantaran Pemkot Malang belum memiliki pedoman tata kelola sebagai landasan pemanfaatannya. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penataan dekorasi Gedung MCC.

Saat ini pelaku UMKM belum bisa memanfaatkan gedung yang digadang-gadang akan menjadi wadah inkubasi UMKM di Kota Malang. Menurutnya, Gedung MCC ini akan dikelola Diskopindag Kota Malang bersama Perumda Tugu Aneka Usaha (Tunas) Kota Malang.

Rencananya, pemanfaatan ruang Gedung MCC akan dibagi 2 yakni public service atau pemberdayaan ekonomi kreatif dan ruang komersial. Meski belum dioperasikan, biaya operasional awal Gedung MCC sudah dianggarkan sebesar Rp 12,5 milyar di 2022 ini.

Sumber Tugumalang.id

#berita #beritahariini #malangnews #malangupdate #seputarkotamalang #infomalang #malangterkini #amazingmalang #amazingmalangnews #infoterkini #beritaviral #informasimalangraya #mcc #malangcreative

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *