Gak Cuman Sama Pacar! 9 Theme Park di Malang Ini Cocok Kamu Nikmati Bareng Keluarga

Gak Cuman Sama Pacar! 9 Theme Park di Malang Ini Cocok Kamu Nikmati Bareng Keluarga

Ada beribu-ribu tempat wisata yang menjamur di Malang Raya loh! Mulai dari wisata Alami sampai Buatan. Dari yang nyeremin sampai nyengerin, dan yang menambah edukasi juga ada. Berikut contoh wisata yang bisa bikin kamu seger, takut, dan juga menambah ilmu pengetahuan!

 

1. Jatim Park 1

Photo by www.sobatpetualang.com

Jatim Park 1 merupakan sebuah sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park yang menjadi ikon dari Jawa Timur ini mempunyai 56 wahana permainan seperti kolam renang raksasa, drop zone, 3D Ghost Haunter, dll. Salah satu tujuan dibangunnya Jatim park adalah sebagai tempat wisata dan rekreasi serta memadukan dengan konsep edukasi. Dan di Jatim Park 1 sendiri memperkenalkan sebuah taman belajar di berbagai bidang. Tempat wisata ini terletak di Jalan Kartika 2 Kota Wisata Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Akses jalan ke Jatim Park 1 juga sangat mudah untuk dilalui kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Harga tiket masuk pun terbilang cukup murah. Hanya perlu membayar Rp 60.000,- untuk hari senin – kamis dan Rp 80.000,- hari jumat – minggu, kamu sudah bisa menikmati 51 wahana tidak termasuk Go Kart, Flying Fox, Arena Ketangkasan, Trampolin, Games Room dan Perlengkapan kolam renang.

 

2. Jatim Park 2

Photo by www.wisataterindah.net

Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim park 2 lebih mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Dilengkapi museum satwa, batu secret zoo dan 21 macam area khusus anak-anak dan lebih dari 50 wahana. Jatim Park 2 berada di Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu atau berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1 Buka setiap hari mulai jam 10.00-18.00, khusus eco green park sudah tutup pada jam 16.00. Harga tiketnya pun bervariasi mulai dari 75.000 – 95.000 untuk weekday dan 105.000 – 125.000 untuk weekend. Hal ini tergantung kamu mau masuk ke objek wisata mana dulu.

 

3. Batu Night Spectacular

Photo by surabaya.panduanwisata.id

Kota Batu yang terkenal dengan kota pariwisata semakin lengkap dengan adanya tempat rekreasi Batu Night Spectaculer (BNS). BNS memang didirikan untuk menghidupkan suasana malam pada kota Batu. Di sini terdapat berbagai wahana antara lain sepeda udara, cinema 4D, rumah hantu, kidz zone, dan taman lampion, juga berbagai macam wahana spektakuler lain yang di buka mulai dari sore sampai malam hari. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi BNS ini bisa menuju Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Batu. Buka mulai jam 15.00 – 23.00 WIB, setiap hari. Untuk memasuki kawasan ini kamu bisa membeli tiket yang terbilang cukup murah, Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk weekend/high session. Juga disediakan tiket terusan yang tentunya lebih hemat karena kamu tidak perlu lagi membayar bila ingin mencoba suatu wahana, sebesar Rp 100.000.

 

4. Eco Green Park

Photo by www.ecogreenpark.co.id

Tak mau kalah, Eco Green Park masih kuat bersaing dengan tempat wisata lain, apalagi di Eco Green Park ini kamu bisa berekreasi sekaligus belajar tentang alam sekitar. Eco green park terbagi di beberapa zona seperti Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona Rumah Terbalik, dan masih banyak lainnya. Objek wisata ini juga bersebelah dengan Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2, atau yang lebih jelasnya di Jl. Oro Ombo No.9A, Kota Batu. Dengan luas sekitar 5 hektar, objek wisata ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan Jatim Park 2 sebagai salah satu tujuan wisata nasional setelah Bali. Selain difungsikan sebagai taman hiburan di ekosistem lengkap. Konsep dalam eco green park menggabungkan alam, budaya, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik dan pendidikan. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 40.000 untuk weekday dan Rp 60.000 weekend kamu sudah bisa merasakan bagaimana serunya berwisata sembari beredukasi di Eco Green Park.

 

5. Predator Fun Park

Photo by www.diarysivika.com

Predator Fun Park merupakan wisata terbaru dari Jatim Park Group yang dibangun 2014 dan selesai 2015 dan berdiri di lahan kurang lebih seluas 2.8 hektar. Sesuai dengan namanya, Predator Fun Park menghadirkan wisata dengan Tema Predator yang terkenal buas dan ganas yang menarik dan menjadi wahana edukasi untuk anak-anak. Disini kita bisa menikmati penangkaran buaya serta berbagai macam hiburan menarik seperti, fun house, outbound, kolam renang, trampoline, kolam pancing, arena bermain air, dan kereta wisata. Tiket masuk ke Predator Fun Park ini terbilang tidak terlalu mahal, hanya perlu membayar Rp 30.000 saat weekday dan Rp 50.000 saat weekend. Buka setiap hari mulai pukul 08.30 sampai 16.30.

 

6. Museum Angkut

Photo by www.malang-guidance.com

Museum Angkut Kota Batu Malang memamerkan berbagai koleksi sarana angkutan baik di Indonesia maupun yang terkenal di dunia. Dengan lahan seluas 3, 8 hektar, museum alat transportasi ini menempati tempat outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya. Di Museum Angkut kita bisa melihat berbagai koleksi mobil dan motor dari berbagai negara. Selain itu, kita juga dimanjakan dengan landmark atau bangunan khas dari sebuah negara. Harga tiket di museum angkut pada hari senin-kamis sebesar Rp. 60.000 sedangkan pada Jumat-Minggu dan tanggal libur lainnya Rp. 80.000.

 

7. Selecta

Photo by piknikasik.com

Taman rekreasi Selecta, merupakan taman wisata yang menjadi ikon karena keindahan bunga dan pemandiannya yang terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu. Kamu bisa mengajak orang-orang tercinta untuk merasakan keindahan pemandangan taman bunga dan juga menghirup udara khas pegunungan Batu. Berwisata di tempat ini tentu dapat menenangkan pikiran yang jenuh dan melepaskan beban pikiran. Suasana yang sejuk ditambah pemandangan yang masih asri membuat taman rekreasi ini tetap eksis. Beberapa wahana yang ada di Taman Selecta Malang diantaranya seperti flying fox dan waterboom yang dapat pengunjung nikmati. Taman dengan keindahan bunga ini buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Dan untuk memasuki kawasan ini dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 25.000,- satu kali masuk, dan untuk rombongan Rp 20.000,- saja, dan yang lebih penting tiket tersebut berlaku setiap hari alias tidak ada kenaikan harga untuk weekend.

 

8. Sengkaling

Photo by www.hotel-malang.com

Taman rekreasi yang mempunyai slogan “Wisata Air Impian Keluarga” ini menjadikan wahana air sebagai daya tarik utama. Berbagai objek wisata bisa dinikmati disini, yang paling utama adalah kolam renang yang sekarang sudah dikembangkan dengan menambah ragam permainan airnya. Kini sengkaling sudah dilengkapi dengan food festival. Karena lokasinya terletak di pinggir jalan raya Mulyoagung No. 188, kecamatan Dau, Malang yang sangat strategis, maka akan mempermudah kamu jika ingin mengunjungi tempat ini. Tempat wisata ini dibuka mulai dari jam 06:00 pagi sampai jam 17:00 WIB.

 

9. Hawai Water Park

Photo by hawaiwaterparkmlg.blogspot.co.id

Hawai Waterpark merupakan tempat wisata air terbesar dan pertama yang berada di Kota Malang. Banyak wahana yang bisa dimainkan ketika berkunjung ke Waterpark ini, diantaranya Hawai Water House, Waikiki Beach, Water Plaza, dll. Biaya yang perlu dikeluarkan untuk memasuki tempat wisata ini dimulai dari Rp.75.000,- memang sedikit mahal, tapi dijamin gak bikin nyesel deh.

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *