Berlibur ke Waduk Sejuk nan Kece di Malang Yuk!

Berlibur ke Waduk Sejuk nan Kece di Malang Yuk!

Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ke tempat wisata, khususnya wisata Waduk di Malang ini memberikan kesejukan dan keindahan alam yang menakjubkan. Ingin tahu waduk apa saja yang recomended di Malang ? Yuk simak artikel berikut ya!

1. Waduk Andeman.

(image 1 by : ig @joe_nanto)

Waduk ini menyuguhkan suasana yang cukup tenang, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Disekeliling waduk terlihat banyak pepohonan bambu yang mengitari lokasi Waduk Andeman ini menjadikannya sebuah danau yang berada ditengah hutan.

  • Lokasi : Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,-

2. Waduk Jurang Toleh.

(image 2 by : ig @dama_hdy)

Waduk ini menawarkan pesona keindahan waduk serta taman yang sangat memanjakan mata. Waduk tersebut sering juga menjadi tempat mancing favorit bagi warga sekitar. Jadi, kamu juga bisa tidak hanya mancing, tetapi juga meluangkan waktu untuk berselfie ria di wisata baru ini.

  • Lokasi : Dusun Kebon Klopo, Desa Jatiguwi, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Tiket Masuk : Rp 2.000,-

3. Waduk Karangkates.

(image 3 by : ig @iqbal.art)

Kawasan bendungan ini menawarkan keindahan waduk yang cukup menarik minat wisatawan. Karena usia pula, destinasi wisata ini sekarang sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Menghabiskan malam di tepi Sungai Brantas dan makan ikan hasil pancingan akan jadi rehat santai yang lumayan menghibur. Jarak tempuh dari Kota Malang ke lokasi tak terlalu jauh, dan masih banyak pertokoan atau warung di sekitar camping ground.

  • Lokasi : Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Tiket Masuk : Rp 10.000,-

4. Waduk Lahor.

(image 4 by : ig @dimas_arya1919)

Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang indah dengan tambahan pepohonan dan tumbuh-tumbuhan rimbun yang tumbuh di sekitarnya, tidak hanya bisa mengagumi danaunya saja, anda juga bisa naik perahu motor mengelilingi danau. Waduk Lahor juga punya fasilitas arena outbound, speed boat, banana boat, gazebo, hingga playground untuk anak-anak.

  • Lokasi : Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.
  • Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,-

5. Waduk Selorejo.

(image 5 by : ig @firhankuruta)

Waduk Selorejo dibangun pada masa pendudukan Jepang dan hingga kini masih menampung air dari Sungai Kwayangan, Lahar Kletak, Konto, dan sungai-sungai kecil di sekitarnya. Fasilitas yang lengkap turut mendukung daya tarik panorama alam Waduk Selorejo. Kawasan ini dilengkapi dengan camping ground, lapangan tenis, tempat pemancingan ikan, lahan parkir yang luas, penginapan, dan yang jelas, ada beragam jenis ikan.

  • Alamat : Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

Waduk memang favorit para penggemar pemancing ikan, dengan pemandangan kawasan perairannya yang selalu mempesona. Jadi, tertarik untuk ke waduk di atas ? Segera rencanakan liburanmu ya. Selamat berlibur!

Baca Juga

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

copilot