9 Wisata Edukasi Seru Di Malang Raya

1. Milkindo Green Farm Kepanjen


Milkindo merupakan tempat wisata dan edukasi pembuatan susu, yang sekarang dikembangkan menjadi wisata edukasi sapi perah yang menawarkan fasilitas rekreasi untuk anak-anak.

2. Kampung Wisata Keramik Dinoyo


Kampung Wisata Keramik dinoyo ini udah terkenal banget di Kota Malang. Disini kamu dapat menikmati bagaimana rasanya membuat keramik secara langsung di industrinya.

3. Padepokan Asmorobangun


Buat kamu yang suka kesenian, tempat ini cocok banget buat menambah wawasan seni kamu. Disini kamu bisa belajar membuat topeng Malangan dan juga tari topeng Malangan.

4. Peternakan Tawon Rimba Raya


Peternakan Tawon ini menawarkan kegiatan memanen tawon langsung dari sarangnya. Kalau masih takut dengan tawonnya, kamu bisa lihat saja. Selain itu anak-anak punya pemahaman bagaimana madu diproses.

5. Kebun Teh Wonosari


Kegiatan seru yang bisa dicoba di kebun teh ini adalah flying fox, ATV. Kamu bisa juga ikut tur mempelajari produksi teh, dan masih banyak lagi. Udara segar yang ada di sana pun bisa membuat momen berelaksasi jadi lebih terasa.

6. Peternakan Kuda Megastar


Kuda-kuda disini adalah kuda lokal dan kuda bertaraf internasional. Didatangkan langsung dari Australia, Eropa, dan Amerika. Selain peternakan kuda, disini juga ada kebun bunga matahari.

7. Eco Green Park


Menawarkan keindahan background Gunung Panderman yang gagah, dengan wahana menarik dan fasilitas yang lengkap. Ada wahana unik bertajuk Recycle Parade yakni benda-benda unik hasil daur ulang barang bekas seperti gajah televisi yang menjadi ikonnya.

8. Jatim Park 2


Jatim Park 2 terdiri dari Museum Satwa dan Batu Screet Zoo. Kamu akan mendapatkan ilmu tentang fosil purba hingga satwa-satwa yang didatangkan dari berbagai benua. Juga ada Wahan lain di fantasy land.

9. The Bagong Adventure Human Body Museum


Koleksi Museum ini adalah organ-organ tubuh manusia yang ditampilkan dalam bentuk visual 3 dimensi. Bahkan, sebagian organ berukuran “raksasa” sehingga kamu bisa masuk dan berjalan-jalan di dalam “organ” manusia tersebut. Kamu juga bisa melihat bagaimana organ tubuh bekerja.

1. Milkindo Green Farm Kepanjen
Jl. Kol. Kusno No. 77, Tegalsari, Kepanjen
2. Kampung wisata keramik Dinoyo
Jl. MT. Haryono XIII No. 450, Dinoyo
3. Padepokan Asmorobangun
Jl. Prajurit Slamet, Karangpandan, Pakisaji
4. Peternakan Tawon Rimba Raya
Jl. Indrokilo Selatan, Bedali, Lawang
5. Kebun teh wonosari
Daerah Toyomarto, Lawang
6. Peternakan Kuda Megastar
Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu
7. Eco Green park
Jl. Oro-oro Ombo No.9A,Batu
8. Jatim Park 2
Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Batu
9. The Bagong Adventure Human Body Museum
Jl. Kartika No. 1, Sisir, Batu

(Visited 38 times, 1 visits today)

You might be interested in