9 Referensi Sarapan Pagi Di Malang

PECEL MADIUN BELAKANG SARDO


Nasi hangat plus kacang panjang, bunga turi, kecambah, kenikir, bayam, daun singkong, dan daun pepaya lalu disiram bumbu kacang. Hasilnya rasa manis dan gurih berpadu. Kamu bisa antri sebelum jam 05.00 kalau diatas jam itu antriannya tambah panjang.

SOTO DAGING PAK MARKESO


Soto daging pak Markeso bisa jadi pilihan. Rasa sotonya segar dan cocok untuk sarapan. Daging yang lembut dengan kuah yang tidak terlalu kental. Kucuran jeruk nipis ditambah sambal dan kecap membuat rasanya makin sip deh.

OREM-OREM AREMA


Orem-Orem Arema ini berjualan sejak 1955 dan tetap menggunakan resep otentiknya. Perpaduan potongan tempe, ketupat, tauge, dan ayam atau telor, Hampir serupa dengan ketupat sayur tapi rasanya khas ngalam banget ker.

BUBUR AYAM AGUS


Andalannya bubur ayam spesial dan bubur ayam Jakarta. Ciri khas di warung ini adalah daging ayam dan kuning telur setengah matangnya yang gurih dan tambahan saus jamur.

NASI BUK DEPAN PASAR BESAR


Tidak ada warungnya, tidak ada nama warungnya, hanya “ngemper” di depan toko jam. Tapi nasi buk ini selalu ramai pembeli. Sayur nangka muda, serundeng, mendol, bakwan dan sambalnya berpadu sempurna. Kamu juga bisa tambah lauk disini.

KAYUNGYUN


Mau sarapan anti ribet, Kayungyun bisa jadi solusi. Disini menyediakan bubur ayam, kacang hijau, ketan hitam dan olaham mie instannya. Walaupun diolah dengan cara yang sederhana, mienya bener -bener jadi magnet dan bikin kenyang.

NASI KREMIKAN WARMOB 88


Dulunya Warmob ini berjualan di mobil, lalu pindah di Jalan bromo. Hampir semua menunya ada kremikan atau kremesan. Cobain deh nasi nano-nanonya yang berisi empal, udang, paru yang disajikan bareng Bihun, Nasi Putih hangat dan kremikan.

RAWON KIROMAN


Rasa rawon di warung Kiroman ini khas dan pas, sehingga warung ini selalu ramai pembeli. Variasi lauknya juga enak lo, ada tempe, perkedel, sate usus, sate babat, paru dan empal. Selain rawon, ada soto, nasi campur, gule, dan berbagai menu lainnya.

WARUNG LAMA HAJI RIDWAN


Terletak di lantai dasar pasar besar. Usia warung ini hampir satu abad lo, berdiri sejak tahun 1925. Menjadi saksi bisu perkembangan dan kejadian di pasar besar. Menu yang wajib dicoba yaitu sate komoh dipadu dengan rawon yang nendang rasanya.

 

1.Pecel madiun belakang sardo : Jl. Gajahyana
2.Soto daging pak markeso : Jl. Sindoro, Gading Kasri, Klojen
3.Orem orem arema : Jl. Blitar No.mor 14, Sumbersari, Kec. Lowokwaru
4.Bubur ayam agus : Jl. Simpang Wilis Indah 4, Gading Kasri, Klojen
5.Nasi buk depan pasar besar : Jl. Pasar Besar, Sukoharjo, Klojen
6.kayunyun : Jl. Mertojoyo Selatan No. 11C, Merjosari. Jl. Kalpataru No. 140, Jatimulyo. Jl. Laksda Adi Sucipto No. 213, Blimbing
7.Nasi kremikan warmob 88 : Jl. Bromo No.36
8.Rawon kiroman : Jl. Yulius Usman No.52, Kasin, Klojen,
9.Warung lama haji ridwan : Pasar Besar Malang Lantai Dasar Unit B15 -16

(Visited 1168 times, 12 visits today)

You might be interested in