9 Kuliner Yang Wajib Dicoba Di Kota Batu

WARUNG SATE KELINCI


Biasanya sate menggunakan daging ayam atau kambing. Di sini menggunakan daging kelinci. Penyajiannya unik yaitu di atas hotplate dan bumbunya terpisah. Rasanya hampir mirip sate ayam, dan bumbunya nendang banget.

SOTO AYAM SUPER LAMONGAN P. DJARI


Soto ayam Pak Djari ini sudah ada sejak tahun 1988. Awalnya berjualan dengan dipikul. Rasa soto ini tetap sama walaupun sudah generasi kedua. Kuahnya kuning, baunya khas dan porsinya besar memang mantap deh.

POS KETAN LEGENDA – 1967


Kuliner yang satu ini sudah tersohor. Wajib banget main ke Batu cobain ini. Ada banyak varian topping ketannya, ketan bubuk, susu mesis, susu keju, kelapa ayam pedas, susu durian, cake durian keju dan masih banyak lagi. Dijamin bikin ngiler.

WARUNG SIDIK


Aneka olahan masakan Jawa ada disini. Ada nasi soto, rawon, kari ayam, ayam bumbu, bali telur, krengsengan. Menu andalannya sop buntut goreng, ayam bakar madu dan pecel rawon. Ada live music keroncong yang kece abis dah.

WAROENG BAMBOE LESEHAN SIDOMULYO


Waroeng Bamboe ini cocok banget untuk keluarga, suasananya nyaman. Sekelilingnya terdapat kolam yang berisi ikan. Jadi makan sambil ditemani para ikan. Ada aneka olahan ikan, ayam, bebek dan tumis sayur yang enak enak.

MIE SODEN


Olahan mie instant di warung depan pintu masuk Selecta ini wajib dicoba. Walaupun hanya diolah dengan sawi, telur orek, bawang putih dan potongan cabe rawit tapi rasanya nyess banget. View kota Batu di malam hari dari atas sini kece deh.

WARUNG MBOK SRI


Aneka masakan gurame menjadi andalannya. Tempatnya luas banget dan ada playgroundnya, cocok untuk rombongan dan keluarga. Tak hanya gurame, ada aneka olahan ikan dan tumis sayur. Sambelnya bermacam-macam dan mantep pedasnya.

WARUNG RAWON DJAMIAH PUTRA


Rawon di tempat ini memang istimewa. Walaupun kuahnya agak keruh, tapi enak banget dan rasanya terjaga sampai dengan saat ini. Dagingnya juga empuk dan sambelnya nagih. Dan ada banyak tambahan lauk seperti mendhol, tempe, abon dan yang lain.

RUMAH MAKAN MESIR


Rumah makan ini menyediakan menu khas timur tengah. Menu makanannya dibagi menjadi 4 jenis menu. Yaitu menu kambing, menu sapi, menu ayam, dan menu campur. Wajib dicoba kambing ovennya, dagingnya enak dan tidak bau lebus guys.

 

Warung Sate Kelinci : Jl. Patimura No.126, Temas
Soto Ayam Super Lamongan P. Djari : Jl. Diponegoro No.84, Sisir
Pos Ketan Legenda – 1967 : Jl. Kartini No. 6, Ngaglik
Warung Sidik : Jl. Agus Salim, Temas
Waroeng Bamboe Lesehan Sidomulyo : Jl Raya Sidomulyo, Punten
Mie soden : Jl. Raya Selecta, Tulungrejo, Bumiaji
Warung Mbok Sri : Jl. Raya Beji No.105, Beji, Junrejo
Warung Rawon Djamiah Putra : Jl. Panglima Sudirman No. 62, Ngaglik
Rumah makan mesir : Jl. Diponegoro No.32, Sisir

(Visited 457 times, 1 visits today)

You might be interested in