9 Kuliner Legendaris Malang

1. Toko Oen

Terlihat dari bangunan restoran yang berarsitektur kolonial, Toko Oen sudah ada sejak tahun 1930.  Tak hanya menyediakan berbagai varian Es Krim, Toko Oen juga menyediakan aneka makanan.

 

2. Warung Ronde Titoni

Menu yang disajikan disini antara lain roti goreng, kacang kuah, ronde, angsle, dan petulo. Warung ini juga sudah melegendaris karena sudah ada sejak tahun 1948.

 

3. Putu Lanang Celaket

Putu Lanang Celaket ini sudah ada sejak tahun 1935, Penganan berbahan dasar tepung beras dengan parutan kelapa ini diisi dengan gula merah. Rasanya benar-benar legendaris dan akan menggoda selera kita.

 

4. Warung Tahu Lontong Lonceng

Depot makan satu ini sudah ada sejak tahun 1935, dimana usaha ini diteruskan secara turun temurun dan selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Menu yang disajikan adalah tahu telor dan tahu telor lontong.

 

5. Depot Rawon Nguling

Sajian Rawon Dengkul adalah menu yang ditawarkan di sini. Kuahnya yang tidak kental dan tidak berlemak, dengan daging yang sangat empuk ini, membuat kita kangen dan ingin kembali lagi.

 

6. Pecel Kawi

Kuliner legendaris Malang ini ada sejak 1975. Jangan heran jika kamu harus antre, karena warung yang buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai 6 sore ini terkenal kelezatannya.

 

7. Depot Hok Lay

Menu favorit di Hok Lay adalah Cwie Mie dan Lumpia Semarangnya yang begitu tersohor. Depot ini juga punya minuman khas yang populer sejak 1994, yaitu Fosco.

 

8. Es Tawon Kidul Dalem

kedai yang mulai ada sejak 1955 ini berjualan es campur yang disajikan dalam gelas bening. Istilah tawon sendiri, konon bermula saat awal-awal beroperasi es campur tersebut sering dikerubuti tawon.

 

9. Pos Ketan Legenda 1967

Ditempat ini kita akan mencicipi ketan putih maupun hitam dengan aneka topping dari asin, gurih sampai dengan manis.  Ayam, keju, kacang, cokelat, sampai unti (kelapa dengan gula).

(Visited 65 times, 1 visits today)

You might be interested in