9 Jajanan Kaki Lima Fenomenal Di Malang Raya

1. Sempol


Satu tusuknya seharga 500-1000. bahannya terbuat dari campuran daging ayam dan tepung kanji lalu digoreng dengan baluran telur dan diberi saos dengan citarasa gurih.

2. Sate Telur


Telur yang digoreng dan dililit ke tusuk sate. Disajikan dengan saos sambal atau tomat. Kisaran harganya 500-1000 per tusuknya.

3. Cilok


Terbuat dari campuran tepung kanji dan daging cacah yang dibentuk bulat kecil kemudian direbus. Ditambah siraman bumbu kacang, sambal dan kecap, rasanya jadi tambah gurih. Harganya berkisar 500-1000 perbijinya.

4. Batagor Siomay


Dua jajanan ini berasal dari Bandung. Batagor terbuat dari tahu yang diisi adonan ikan tenggiri dan tepung tapioka. Untuk siomaynya berisi kentang, tahu, gubis ditambah siomay kukus, isian siomay sungguh mantap. Biar nikmat, ditambah saus kacang, kecap, dan perasan jeruk nipis plus sambal.

5. Leker


Leker ini semacam krepes, hanya bentuknya lebih mini. Toppingnya bermacam-macam mulai dari meses, pisang, dan roti tawar. Satu buah leker biasanya dijual cuma 1.000.

6. Roti Laba-laba


Jajanan unik ini identik dengan anak-anak. Tapi sebenarnya jajanan yang satu ini disukai oleh hampir semua orang. Diatasnya disiram susu kental manis dan di beri taburan mesis. Harganya mulai dari 1000 aja kok.

7. Tempura


Tempura ini bukan makanan Jepang yang itu ya. Tempura disini terbuat dari daging ikan dengan berbagai macam variasi maupun bentuknya. Ditambah saos atau kecap rasanya tambah mantap. Per bijinya hanya seharga 500-1000.

8. Gorengan


Harganya berkisar 500-3000 per bijinya, tergantung bahan dan ukurannya. Gorengan khas Malang ada weci, tahu brontak, menjes dan mendol. Biasanya dijadikan teman minum kopi atau teh.

9. Kue Rangin/Pancong


Kue ini biasanya berbentuk seperti setengah lingkaran atau melengkung dengan tebal sekitar 2 cm. Ciri khas lain adalah bagian luar atau kulitnya yang berwarna coklat dan dalamnya berwarna putih.

(Visited 3028 times, 1 visits today)

You might be interested in