9 Coban Eksotis Di Ujung Timur Malang

1. Coban Sumber Pitu Tumpang


Rute lebih mudahnya bisa melewati Pasar Tumpang. Untuk menuju ke air terjunnya, kamu diharuskan untuk tracking. Kamu juga akan melewati tangga bambu. Menawarkan pemandangan alami yang masih sangat hijau dan bersih membuat pemandangannya tambah eksotis.

2. Coban Cinde


Ada yang menyebutnya Coban Jodo, karena bisa diakses dari Tumpang atau Jabung. Jalan makadam akan menantimu disini sebelum sampai di cobannya. Sepanjang tracking akan ada banyak coban apik yang belum bernama.

3. Coban Siuk


Coban ini sarat akan legendanya. Di coban ini keindahan alamnya sungguh indah, hawanya menyejukkan, didukung dengan bersihnya air di sepanjang aliran sungai karena berasal dari sumber. Kamu juga bisa menemukan 3 coban dengan keunikan yang berbeda-beda.

4. Coban Kembar


Coban Kembar masih satu wilayah dengan Coban Sumber Pitu Tumpang. Dinamakan Coban Kembar karena ada air terjun yang sama dan bersebelahan berjarak sekitar 10 meter. Meskipun dinamai Coban Kembar, air terjun ini memiliki ketinggian yang berbeda.

5. Coban Tangkil


Lokasinya satu arah dengan jalan menuju Coban Jahe di kecamatan yang sama. Pesona Coban Tangkil ini tampak masih alami. Kamu juga diwajibkan tracking sebelum melihat indahnya coban ini.

6. Coban Jidor


Coban Jidor masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi. Pengalaman saat kamu menuju coban cantik satu ini, sepanjang perjalanan kamu akan melewati hutan dan sungai-sungai yang mengalir menuju hilir.

7. Coban Karanglo


Coban Karanglo atau yang biasa disebut air terjun Maria. Coban Karanglo ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 10-12 meter. Coban ini dikelilingi Pohon Bambu yang nampak rindang. Coban ini juga masih tersembunyi.

8. Coban Jahe


Terdapat batu-batu cadas berukuran besar di tebing dan kolam kecil di bawahnya. Masih berada dalam kawasan Perhutani Unit II RPH Sukopuro-Jabung. Suasananya menyenangkan karena dikepung alam yang asri dan cerukan luas.

9. Coban Arema


Singa adalah ikon Arema, kesebelasan sepakbola kebanggaan Malang. Dari sinilah cikal bakal penamaan air terjun yang kedua yaitu Coban Arema. Menurut beberapa sumber, susunan bebatuannya memang mirip dengan kepala singa.

 

1. Coban Sumber Pitu Tumpang
Duwet Krajan, Tumpang
2. Coban Cinde
Benjor, Tumpang
3. Coban Siuk
Taji, Jabung
4. Coban Kembar
Duwet Krajan, Tumpang
5. Coban Tangkil
Pandansari Lor, Jabung
6. Coban Jidor
Ngadirejo, Jabung
7. Coban Karanglo
Karanglo Desa Kemiri,Jabung
8. Coban Jahe
ds. begawan, Taji, Jabung
9. Coban Arema
Ngadirejo, Jabung

(Visited 2881 times, 1 visits today)

You might be interested in