8 Wisata Tersembunyi Di Kawasan Ampelgading

1. Coban Ciblungan


Berbeda dengan Coban Ciblungan, lokasi Coban Gintung ini lebih instagramable. Bagaimana tidak, tak jauh dari permukaan air yang cantik bak permata, ada sebuah rumah pohon yang biasanya menjadi tempat favorit banyak orang untuk berfoto.

2. Coban Gintung


Air terjun satu ini sebenarnya tak terlalu tinggi, namun permukaan airnya cantik banget dan bikin mata melek. Karena masih belum terjamah, fasilitas di air terjun ini masih belum lengkap.

3. Coban Telaga Warna


Terletak dengan rute seperti Coban Gintung, namun untuk menuju ke sana lokasinya terbilang ekstrem. Tetapi rasa lelah itu terbayar dengan kondisi Coban yang sangat indah. Terletak di Desa Sidorenggo, Ampelgading.

4. Coban Srengenge


Pesona alam yang menakjubkan menyajikan tiga titik mata air terjun dalam satu tempat. Kita bisa melihat pelangi yang begitu amat sangat jelas. Airnya deres dan terasa sejuk. Keren kan viewnya.

5. Coban Temu


Coban yang satu ini masih jarang terdengar. Ada yang menyebutnya Coban Gerojokan Temu atau Coban Watu Kotak. Coban ini sangat unik. Mempunyai tebing yang bergaris dan batuannya berbentuk persegi panjang.

6. Coban Nyai Dam


Biasa disebut dengan Coban Nonik Londo ini adalah salah satu coban yang ada di kecamatan Ampelgading. Coban ini masih belum terlalu populer dan terkenal tapi keindahannya luar biasa guys.

7. Pantai Licin


Biasa dijuluki ‘mutiara hitamnya Malang’, Pantai Licin adalah pantai dengan pasir hitam yang berasal dari letusan gunung Semeru. Pantai ini terbilang licin karena banyak ditumbuhi lumut.

8. Candi Jawar Ombo


Candi ini pertama kali ditemukan penduduk setempat tahun 1983 dalam kondisi masih terpendam tanah. Hingga kini candi Jawar Ombo masih penuh dengan misteri lantaran belum banyak kajian sejarah yang terungkap darinya.

 

(Visited 2250 times, 1 visits today)

You might be interested in