8 Gunung di sekitar Malang yang bisa didaki

1. Gunung Panderman

Dari jalur dusun teyomerto (jalur yang sering dilewati) dan jalur patak banten kamu sudah dapat mendaki gunung dengan ketiinggian 2000 mdpl.

 

2. Gunung Butak

Gunung dengan ketinggian 2868 mdpl ini secara administratif terletak di kabupaten malang dan blitar juga bersebelahan dengan gunuung kawi.

 

3. Gunung Arjuno

Gunung ini memiliki ketinggian 3339 Mdpl dan terletak bersebelahan dengan Gunung Welirang. Secara Administratif, gunung ini terletak di Kabupaten Malang dan Pasuruan.

 

4. Gunung Welirang

Gunung Welirang merupakan tetangga/kembaran dari Gunung Arjuno. Gunung ini memiliki ketinggian 3156 Mdpl. Secara administratif, gunung ini terletak di Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Pasuruan dan Kota Batu.

 

5. Gunung Penanggungan

Penanggungan tidak bisa dibilang dekat dari Kota Malang. Tapi untuk menuju ke basecamp Gunung ini Cuma membutuhkan waktu 1 – 1,5 jam perjalanan dari Kota Malang.

 

6. Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan destinasi pendakian paling Favorit di Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 3676 Mdpl. Secara administratif terletak di wilayah Kabupaten Lumajang dan Malang.

 

7. Gunung Anjasmoro

Untuk mendaki gunung ini kalian bisa melewati jalur Wonosalam dan Jalur Pabrik Jamur Cangar. Gunung Anjasmoro sebenarnya tidak berada di Malang, tetapi bisa dijangkau dengan waktu yang bisa dibilang sebentar dari Kota Malang.

 

8. Gunung Pundak

Gunung ini terletak di Dusun Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Meski terletak di Kabupaten Mojokerto, gunung ini dapat dijangkau dengan waktu yang lumayan singkat dari Kota Malang.

(Visited 470 times, 1 visits today)

You might be interested in