7 Kuliner Sate Unik Di Malang Raya

SATE KELINCI


Sate kelinci ini sudah menjadi kuliner andalan di kota Batu. Berada di Jalan Patimura No.126, Temas, Batu. Penyajiannya unik yaitu di atas hotplate dengan bumbu terpisah. Rasanya hampir mirip sate ayam dan bumbunya nendang banget.

SATE KALKUN


Sate kalkun ini masih satu tempat dengan sate kelinci. Kalkun hampir mirip seperti ayam tapi lebih besar. Dagingnya rendah lemak dan kaya protein. Satenya juga besar-besar dan juga empuk. Sate kalkun ini disajikan di hotplate dengan bumbu terpisah.

SATE KUDA


Di Malang ada lo sate kuda. Ada di agrowisata kebun teh Lawang, di daerah pasar Singosari dan di Pasar Wisata Kepuharjo Karangploso. Rasa sate daging kudanya empuk dan gurih. Ternyata daging kuda punya berbagai manfaat bagi tubuh.

SATE LANDAK


Bagi pecinta kuliner ekstrim sepertinya sate ini wajib dicoba. Warung sate landak bu Ria ini berada di Jalan Raja Bugis No.47, Pakis. Daging landaknya enak, empuk, lembut dan gurih. Daging landak juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

SATE BIAWAK


Mungkin awalnya terdengar mengerikan, namun ternyata daging biawak memiliki beberapa manfaat, menghilangkan gatal-gatal hingga mengurangi sesak napas atau asma. Satenya besar-besar dan juga enak. Sate ini juga ada di warung sate landak bu Ria.

SATE GEBUG


Sate gebug sudah termasuk kuliner legendaris di Malang. Uniknya sate ini menggunakan daging sapi yang sudah di gebug (dipukul-pukul) hingga lunak. Rasa manis dan gurihnya pas banget. Kamu bisa nemuin sate ini di warung sate gebug Jalan Basuki Rahmat 113 A.

SATE BEKICOT


Sate bekicot atau ada yang menyebutnya sate 02. Walaupun menjadi makanan khas Kediri, tapi di Malang juga ada. Biasa dijumpai di street food, seperti di pasar malam ataupun pasar minggu. Rasanya gurih dan kenyal.

(Visited 6 times, 1 visits today)

You might be interested in