7 Kampung Tematik di Malang

1. kampung putih

Sesuai namanya, semua rumah dan fasilitas di kampung itu didominasi cat warna putih, sehingga terlihat bersih nan anggun. Kampung Putih juga dilengkapi ornamen dan spot untuk berfoto selfie. Beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapto RW 6 (sebelah RSSA).

 

2. kampung desaku menanti

Disini terdapat 100 topeng berukuran sedang dan kecil, ada dua topeng berukuran “raksasa” yang diluncurkan sebagai kampung wisata Topeng Malangan. Beralamat di Tlogowaru, Kedungkandang.

 

3. kampung warna-warni

Wisata hits satu ini hanya berjarak 300 meter dari stasiun malang. hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 2000, kamu bisa mendapatkan banyak spot foto yang bisa kamu gunakan. Beralamat di Jodipan, Blimbing, Kesatria.

 

4. kampung ornament

Disini kamu akan menemukan banyak rumah warga yang dilukisi dengan motif batik. Tak hanya itu kalian juga bisa belajar membatik disini. Beralamat di Gang Celaket 1, Jl. Jaksa Agung Soeparto, Kelurahan Samaan.

 

5. Glintung go green

Kampung Glintung merombak kampungnya menjadi penuh tanaman dan kegiatan positif lainnya yang disebut Glintung Go Green (3G). Beralamat di RW 23, Purwantoro, Blimbing.

6. Kampung Budaya Polowijen

Terdapat beragam situs warisan budaya. Mulai dari tari Topeng Malangan, makam Mbah Reni yang merupakan orang pertama pembuat Topeng Malangan, Sumur Windu tempat pemandian Ken Dedes di zaman dahulu, dan masih banyak lagi. Beralamat di Polowijen, Blimbing.

 

7. Kampung Biru Arema

Kampung Biru muncul sebagai destinasi wisata baru di Kota Malang. Lokasinya berada di bantaran Kali Brantas, atau berseberangan dengan Kampung Warna-Warni. Dengan semua rumah yang berwarna biru akan membuat foto kamu terlihat lebih epic. Beralamat di RT 3 RW 5 Embong Brantas.

(Visited 371 times, 1 visits today)

You might be interested in