7 Hal Unik Tentang Alun-alun Kota Batu

1. Wisata seru dan murah meriah


Alun-alun selalu menjadi wisata murah meriah yang harus dikunjungi setiap pelancong. Alun-alun di kota wisata Batu ini salah satunya. Tempatnya luas dan menyediakan wahana yang menarik bagi seluruh keluarga.

2. Berada di pusat kota


Alun-alun ini berada di Jl. Diponegoro, Sisir. Di sekitar masjid terdapat pusat perbelanjaan, yang berseberangan dengan masjid Agung An-nuur. Rumah makan juga ada banyak di sekitar alun-alun.

3. Bianglala jadi pusat perhatian


Magnet utama alun-alun Batu adalah di bianglalanya. Kamu bisa melihat indahnya kota Batu dari atas ketinggian. Terdapat 17 kabin yang berwarna Merah, Kuning dan Hijau. Murah banget tiketnya hanya 5.000/orang untuk sekali putaran.

4. Lampion lucu


Ada berbagai lampion yang lucu, mulai dari singa, sapi, angsa dan yang lain. Paling bagus apabila di malam hari, karena lampunya akan menyala dan lampion-lampion tersebut akan menjadi indah.

5. Fasilitas yang lengkap


Ada playgorund anak-anak. Air mancur berbentuk apel, taman lalu lintas, taman air, toilet, bagian informasi, smoking area, lahan parkir, kursi untuk bersantai. Bener-bener lengkap kan?

6. Malam hari makin syahdu


Ketika malam hari, lampu di bianglala akan menyala, lampion lucu-lucu mulai menyala juga lampu taman. Seru banget deh. Apalagi ditambah suasana kota Batu yang ser-ser ademnya.

7. Banyak wisata kuliner


Jangan takut kelaparan di alun-alun Batu, karena ada banyak rumah makan di sekitarnya, jajanan street food juga banyak banget, mulai dari sempol, cilok, sate telur, cimol, lok-lok dan masih banyak lagi. Jangan lupa beli susu di KUD Ganesha. Happy weekend guys!

(Visited 774 times, 2 visits today)

You might be interested in