5 Wisata Ini Akan Memicu Adrenalinmu! Jangan Ngaku Traveler Sejati Kalau Belum Nyobain Salah Satunya.

Wisata Ekstrim memang menjadi menu wajib bagi para traveler sejati yang mempunyai jiwa petualangan tinggi. Mereka lebih antusias bila menjelajah kawasan yang bisa dibilang berbahaya, seperti mendaki gunung, menyusuri gua dan mengarungi lautan. Apakah kamu termasuk dalam golongan traveler yang seperti itu? Kalau iya, kamu wajib baca info ini, karena adrenalinmu akan tertantang dan berpacu dengan kuat saat menjajal salah satu wisata di bawah ini!

1. Kasembon Rafting

Photo by raftingkasembonmalang.com

Kasembon Rafting merupakan sebuah olahraga pemacu adrenalin yang terletak di Desa Bayam, Kasembon, Malang, Jawa Timur. Di Kasembon Rafting ini kamu bisa menyicipi petualangan arung jeram di atas derasnya arus sungai Sumber Dandang yang berjarak 7,5 hingga 12,5. Derasnya debit air yang mengaliri sungai dan batu batu besar nan kokoh turut menyertai keseruan wahana rafting ini. Di perlukan kekompakan kelompok agar dapat melewati tantangan di Rafting Kasembon. Safety yang memadai dan perahu karet yang kuat juga menjadi hal yang wajib saat akan mulai berseluncur. Di Kasembon Rafting ini kamu tidak hanya bisa menikmati rafting, tapi kamu juga bisa mencoba outbound training. Keseruan dapat kamu rasakan hanya dengan membayar tiket per orang sebesar Rp. 150.000,- weekday dan Rp. 175.000,- weekend.

2. Tubing Di Wringinanom

Photo by www.1001malam.com

Masih termasuk destinasi wisata baru di Malang, tubing ini berada di lereng Gunung Semeru lebih tepatnya di Dusun Besuki, Wringinanom, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur. Ketika kamu kesini, dijamin nggak bikin nyesel deh, karena kamu akan disuguhi aliran Sungai Amprong dengan arus yang begitu deras. Di hulu sungai kamu juga akan mendapati Coban Pelangi yang terkenal akan keindahannya, yang mengalir langsung dari lereng Gunung Semeru. Fasilitas di objek wisata ini lumayan lengkap karena sudah tersediannya Area Parkir Kendaraan, Mushola, Kamar Mandi, Rumah Makan, dan masih banyak lagi. Bagaimana? sudah siap menguji adrenalin di Tubing Wringinanom ini?

3. Gua Lo-Bangi

Photo by ourtrip1st.blogspot.co.id

Buat kamu yang bosen dengan wisata yang itu-itu aja, boleh tuh nyobain objek wisata satu ini. Di sini kamu akan berpetualang menyusuri Wisata keren yang berada di Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sebenarnya, ada dua gua yaitu gua Lo dan gua Bangi. Tetapi, karena kedua gua itu saling berdekatan di satu wilayah, disebutlah gua Lo-Bangi oleh penduduk sekitar. Di sini kamu akan dimanjakan dengan penampakan ornamen-ornamen gua yang sangat indah. Untuk menyusuri gua ini, kamu bisa mulai dari mulut gua Lo. Aksesnya tidak terlalu susah kok, cukup menyusuri dinding penahan tanah yang kedalamannya kurang lebih 3 meter. Kemudian bisa kamu lanjutkan dengan berjalan di lorong horisontal yang mengikuti aliran sungai bawah tanah. Dijamin, kamu akan tertantang saat menyusuri gua ini karena semakin masuk kedalam, lorong akan semakin mengecil dengan lantai gua yang penuh lumpur dan genangan air.

 

4. Goa Coban Perawan

Photo by malangstrudel.com

Goa Coban Perawan? Memang terdengar agak asing ditelinga masyarakat malang, karena goa ini masih benar-benar perawan dan jarang juga orang yang menjamahnya. Goa ini terletak di perbatasan antara Dusun Bajulmati dan Dusun Umbulrejo kecamatan Gedangan. Berjarak sekitar 75km bila ditempuh dari Kota Malang ke arah selatan dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam Goa Jenggot, dan akan diarahkan ke Goa Coban Perawan. Di dalam goa ini kamu harus berenang, karena sepanjang goa merupakan jalur sungai dari Coban Perawan. Panjang Goa Coban Perawan pun mencapai 200 meter, cukup panjang dan sangat menguras energi karena medan yang akan dilakui berupa sungai. Saat menyusuri goa ini kamu harus tetap berhati-hati, karena banyaknya kayu dan batu-batuan yang runcing. Setelah sampai di ujung goa kamu akan menemukan Goa Klenteng dan sumur yang sangat jernih, kamu bisa berendam di sumur dengan kedalam 5-6 meter itu sepuasnya. Keselamatan harus tetap dinomer satukan kan? Oleh karena itu sebelum mulai berpetualang di Goa ini kamu harus memakai perlengkapan seperti helm dan pelampung yang dapat kamu sewa seharga Rp. 35.000,- harga itu sudah termasuk pemandu.

 

5. Paralayang

Photo by paralayangdimalang.blogspot.co.id

Nah, yang satu ini wajib banget dicoba sama kamu-kamu si penyuka olahraga pemacu adrenalin. Olahraga ektrim satu ini masih jarang ditemui, karena tarif yang dibandrol memang cukup tinggi dan menguras kantong sekitar Rp. 350.000,-, juga lokasi yang masih terbatas di tiap wilayah di Indonesia. Bagi kamu yang ingin menguji adrenalin di sini bisa langsung datang ke Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Jawa Timur. Jarak dari Kota Malang tidak terlalu jauh, kurang lebih 15 km saja, dan sudah bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi. Kalau mau main di sini, kamu harus pintar-pintar membaca cuaca dan lebih baik datang saat cuaca cerah mengingat lokasi yang berada di ketinggian sehingga curah hujan berpotensi lebih besar. Tak heran, jika sebelumnya banyak kegiatan yang dihentikan karena cuacanya yang tidak bersahabat. Sedikit tips, sebaiknya kamu menggunakan pakaian tebal karena cuaca di Gunung Banyak cukup dingin dan berangin, dan sebelum naik ke puncak sebaiknya mampir dulu ke toilet karena toilet di area paralayang tidak selalu ada airnya. Jadi, sudah siapkah kamu untuk menyaksikan panorama indah Batu-Malang dari ketinggian?

(Visited 215 times, 1 visits today)

You might be interested in