5 Spot Wisata Nostalgia Di Malang Raya

1. Candi Singosari

Candi ini adalah candi tertinggi di antara candi lainnya dengan ketinggian 15 meter. Candi Singosari dibangun pada tahun 1300 SM, di saat kerajaan Singosari berada dalam masa jaya.

 

2. Gereja Ijen

Gereja Ijen adalah gereja dengan arsitektur neo-gothik dan menjadi gereja paling indah kedua setelah gereja Kathedral di Jakarta. Kamu bisa jalan-jalan di sekitar kawasan Ijen Boulvard dan berfoto di depan gereja.

 

3. Klenteng Eng An Kiong

Bukan hanya gereja peninggalan Belanda, di Malang juga terdapat sebuah klenteng yang legendaris, namanya kelnteng Eng An Kiong. Dibangun pada tahun 1825, klenteng ini memiliki arsitektur khas Tiongkok Timur dan Eropa.

 

4. Candi Jawar Ombo

Ketika ditemukan bangunan candi memang terbengkalai namun kemudian direnovasi pada tahun 2014, Meski Candi Jawar Ombo masih digunakan sebagai tempat ibadah umat hindu yang tinggal di Kota Malang.

 

5.Museum Angkut

Terdapat banyak alat transportasi yang dipamerkan di sini sari mulai transportasi jadul seperti sado hingga mobil-mobil antik. Selain itu, museum Angkut juga menyimpan bell 47J Siwalet yang merupakan helikopter kepresidenan pertama milik Republik Indonesia.

(Visited 46 times, 1 visits today)

You might be interested in