5 Masjid Termegah di Malang yang Bikin Hati Adem

1. Masjid Tiban Malang

 

Wisatawan bisa memasuki Masjid Tiban secara gratis, tanpa tiket masuk apa pun. Anda bisa menjelajah 9 lantai masjid ini menggunakan lift maupun tangga. Yang paling utama, menikmati arsitektur dan ornamen nyentrik bangunan ini. Kaligrafi terpahat di banyak tempat!

Alamat :
Jl. Anggur, Sananrejo, Turen, Malang, Jawa Timur 65175, Indonesia

 

2. Masjid Jami’ Malang (Masjid Agung)

Mendengar nama Malang, para pencinta sepakbola di tanah air pasti akan langsung teringat dengan klub sepakbola Persema dan Arema Indonesia, klub yang disebut terahir ini adalah jawara Liga Super Idonesia musim lalu (2009-2010). Di kota nya Aremania ini terdapat masjid agung tua yang bernama Masjid Agung Jami Malang.

Alamat :
Jl. Merdeka Barat No.3, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia

 

3. Masjid Sabilillah Malang

Karena dianggap sebagai sebuah monumen, bentuk dari Masjid Sabilillah benar-benar penuh arti. Pilar utama sebagai penyangga berjumlah sembilan sebagai penanda jumlah wali sembilan. Kemudian dikitari oleh 17 buah pilar kecil sebagai penanda hari kemerdekaan. Kemudian kubah masjid yang berdiameter 20 meter mengisyaratkan sifat-sifat Tuhan.

Alamat :
Jl. A. Yani No.15, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126, Indonesia

 

4. Masjid Khadijah Malang

Masjid ini mengingatkan kita pada Ummahatul Mu’minin Khadijah Radhiyallahu ‘anha. Disini juga terdapat Mts nya juga loh! Dan disini buat foto-foto juga bagus dan tentunya masjid ini sangat bersih nyaman buat kalian yang akan melaksanakan ibadah disana.

Alamat :
Jl. Arjuno No.19 A, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119, Indonesia

 

5. Masjid Jendral Ahmad Yani Malang

Masjid Jenderal Ahmad Yani yang ada di Jl. Kahuripan Kota Malang adalah masjid sejarah tentang sinergitas TNI dan warga setempat. Masjid yang dibagun pada tahun 1960-an itu hingga saat ini berdiri megah dan menjadi salah satu tempat syiar agama Islam.

Alamat :
Jalan Kahuripan No.12, Klojen, Malang, Kota Malang, Jawa Timur 65111, Indonesia

(Visited 1426 times, 1 visits today)

You might be interested in