5 Lokasi Yang Menyimpan Sejarah Di Malang Raya

1. Museum Ganesya

Di dalam museumini disuguhkan seperti artefak pusaka tradisional, keris, arca, prasasti-prasasti dan masih banyak warisan dan peninggalan lainnya. Di museum Ganesya ini juga menghadirkan kebudayaan Indonesia terkait dengan seni topeng, wayang, dan khasanah Panji dari tradisional hingga modern.

 

2. Museum Makang Toempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe adalah salah satu museum di Malang yang menghadirkan bagaimana suasana dan gambaran Malang di masa lampau. Museum ini berlokasi di Jl. Gajahmada atau lebih tepatnya belakang balai kota Malang.

 

3. Museum Brawijaya

Museum ini menyajikan sejarah kemerdekaan Indonesia yang ada di kota Malang. Di dalam museum ini terbagi atas 5 area utama yang digunakan untuk menyimpan peninggalan-peninggalan sejarah.

 

4. Museum Singhasari

Musuem Singhasari ini berlokasi di Jl. Krajan, Klampok, Kec. Singosari, Malang. Di dalam museum ini anda akan menemukan berbagai replika-replika peninggalan sejarah juga Arca Ganesha, Arca Nandiswara, Arca Mahakala dan Arca Manisha.

 

5. Kampoeng Kajoetangan

Di kampung ini terdapat berbagai macam bangunan semasa kolonial belanda dan beberapa spot lainnya yang benuansa kembali ke doeloe. Kabarnya, destinasi ini diklaim sebagai perkampungan ala kolonial yang masih terjaga dengan baik.

(Visited 14 times, 1 visits today)

You might be interested in