4 Minuman Tradisional yang Cocok Diseruput Malam Hari

Untuk menghalau hawa dingin kala pergi di malam hari itu, tak cukup hanya jaket tebal saja. Nah, empat minuman tradisional khas Malang ini cocok untuk bantu kamu melewati malam-malam dingin agar tak menggigil dan tetap santai ketika berkumpul bersama kawan.

 

1. STMJ

STMJ sendiri merupakan singkatan dari komposisi minumannya yang terdiri dari susu, telur, madu, dan jahe. Minuman ini sendiri dapat cukup mudah ditemukan di berbagai tempat di Malang. Adanya komposisi jahe pada minuman ini membuatnya dapat langsung menghangatkan tenggorokan dan perut ketika diminum.

 

2. Ronde

Ronde merupakan salah satu wedang atau minuman tradisional khas Jawa. Rasanya sendiri merupakan perpaduan dari pedas dan manis terutama jika diseruput ketika masih panas. Sama seperti pada STMJ, adanya jahe membuat minuman satu ini dapat seketika menghangatkan tubuh ketika diminum.

 

3. Angsle

Minuman hangat atau wedang khas Malang ini merupakan teman abadi dari Ronde. Di Malang, dua wedang ini memang seakan tak dapat terpisahkan dan selalu dijual berdampingan.

 

4. Tahwa

Kuah jahe memang merupakan pilihan paling tepat untuk menghilangkan hawa dingin, hal itu yang menyebabkan tahwa menjadi salah satu minuman yang cocok. Campuran jahe dan gula merah pada kuah memberi rasa hangat ketika malam hari sedang dingin-dinginnya, selain itu ditambah juga dengan isian berupa tahu yang lembut dan lumer di mulut.

(Visited 24 times, 2 visits today)

You might be interested in