Yuk! Mengexplore Eksotisnya Pantai Jelangkung, Malang

Hallo amazing people, Selain pegunungan Malang juga menyimpan keindahan pantai yang tersebar di bagian selatannya. Salah satu pantai yang layak kamu kunjungi adalah Pantai Jelangkung, ingin tahu lebih detail mengenai pantai ini ? Yuk simak artikel di bawah ya!

(image 1 by : ig @alviantyf)

Perlu diketahui, nama pantai ini sebenarnya adalah Jolangkung yang berarti Ojo Liwat atau dalam Bahasa Indonesia Berarti Jangan Melintas. Perihal penamaannya, berkaitan dengan masa lalu pantai ini yang terkenal dengan ombak yang sangat besar. Dinamakanlah pantai ini dengan Jolangkung yang kemudian terjadi pergeseran kata menjadi Jelangkung.

(image 2 by : SurabayaBlogspot.id)

Pantai Jelangkung adalah pantai yang indah, bahkan keeksotikan alam pantainya begitu jelas terlihat dari Jalan Lintas Selatan Malang. Komposisi alam pantainya pun benar-benar sempurna. Dari kejauhan terlihat pantai ini dibentengi oleh hijaunya perbukitan di sisi kanan dan kiri, sementara setiap pandangan tetap bisa menikmati laut yang biru.

(image 3 by : ig @dantedananjoyo)

Menjelajah sambil mengagumi pesona alam adalah kegiatan yang menyenangkan di pantai ini. Berjalan di sepanjang pasir pantai, bisa juga pergi ke atas bukit untuk melihat landscape pemandangan dari atas ketinggian.

(image 4 by : Ngalam.co.id)

  • Alamat : Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Fasilitas : Warung makan dan area parkir yang cukup luas.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.10.000,-/Orang.
  • Harga Parkir : Rp.5.000,-

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi pantai di atas ? Ayo tunggu apa lagi, segera rencanakan untuk berlibur ke sana yaa. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan pantai agar tetap terjaga keasriannya. Happy Holiday!

(Visited 175 times, 1 visits today)

You might be interested in