Sejuknya Air di Coban Siuk, Malang!

Bingung mau mencari tempat untuk berlibur ? Di Malang terdapat banyak wisata alam yang menyuguhkan mata. Terdapat wisata alam, dan buatan serta air terjun yang sangat eksotis menyejukkan mata. Salah satunya adalah Coban Siuk, ingin tahu lebih banyak mengenai coban ini ? Yuk simak artikel di bawah ya!

(image 1 by : ig @muilchariri.13)

Coban dengan ketinggian kurang lebih 90 meter dari dasar air terjun ini menyajikan panorama alam nan indah. Rindangnya pepohonan pun menjadi andalan untuk menarik pengunjung. Belum lagi jernihnya air yang meluncur dari atas bukit di mana sumber berasal yang pastinya membuat para pengunjungnya betah berlama-lama.

(image 2 by : ig @nurulrohmah)

Selain air terjun alami yang memiliki karakteristik aliran air yang membentuk tirai, Coban Siuk pun memiliki dua air terjun lainnya yang letaknya lebih tinggi. Kedua air terjun itu bernama air terjun Songgo Bumi dan Songgo Langit.

(image 3 by : ig @priasma)

Di sekitar Coban Siuk juga terdapat sebuah gua kuno, menurut cerita dan keterangan penduduk setempat, gua itu merupakan peninggalan Jepang. Nama Coban Siuk ini diambil dari nama seseorang wanita tua bernama Mbok Siyok. Kabarnya, dialah yang sebelumnya pernah mengelola dan memelihara tanah dan hutan di sekitar air terjun tersebut.

(image 4 by : ig @raditya_dik1)

  • Alamat : Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Parkir Motor : Rp.5.000,-
  • Fasilitas : Kurang memadai, sangat disarankan untuk membawa bekal yang cukup saat berlibur ke coban ini.

Bagaimana, tertarik untuk berlibur ke coban yang satu ini ? Yuk tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu bersama keluarga dari sekarang ya. Selamat Berlibur!

(Visited 101 times, 1 visits today)

You might be interested in