Pantai Tak Bertuan "Jonggring Saloko"

Malang selatan memang terkenal dengan berbagai macam pesona pantainya yang menarik. Baik yang sudah populer maupun yang masih asing seperti Pantai Jonggring Saloko. Ingin tahu lebih banyak mengenai pantai ini ? Yuk langsung simak artikel di bawah ya!

(image 1 by : ig @patriciahangga)

Nama Jonggring Saloko diambil dari cerita pewayangan, yang merupakan nama sebuah kahyangan yang ditinggali oleh Batara Narada. Tokoh pewayangan yang juga memiliki julukan Sanghyang Kanwakaputra atau Sanghyang Kanekaputra itu adalah seorang tangan kanan dari Batara Guru.

(image 2 by : ig @jundullohalf)

Di pantai ini terdapat fenomena alam yang diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia, bahkan di dunia bernama “Watu Ngebros”. Disebut Watu Ngebros karena dari kumpulan batu karang besar menjulang di bibir pantai ini keluar semburan air ke udara.

(image 3 by : ig @happyswandika)

Fasilitas di dalamnya terbilang masih minim jadi, sangat disarankan untuk pengunjung agar membawa bekal makanan dan minuman sesuai dengan kebutuhan, karena di area pantai ini belum ada warung atau penjual yang menyediakan makanan dan minuman. Di Pantai Jonggring Saloko ini juga terdapat papan larangan untuk berenang.

(image 4 by : ig @ryhan.official)

  • Alamat : Desa Gondangtowo, Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Harga Parkir : Rp.10.000,-
  • Fasilitas : Musholla, area parkir dan toilet umum.

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi pantai di atas ? Ayo segera rencanakan liburan bersama keluarga atau teman terdekat kamu ya. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, agar terjaga keindahan pantainya. Happy Holiday!

(Visited 557 times, 1 visits today)

You might be interested in