Asiknya Keliling Kota Malang, Naik Macito

Seperti yang kita tahu nih Amazing People bahwa Kota Malang seakan tidak perah lelah dalam membangun sarana dan prasana di bidang pariwisata. Menyadari bahwa Kota Malang memiliki banyak asset bangunan cagar budaya dan berbagai ikon kota menarik yang berpotensi untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat, maka pemerintah berusaha menghidupkan potensi wisata tersebut. Salah satunya dengan menghadirkan bus city tour. Tak mau ketinggalan dengan kota besar lainnya di Indonesia, sekarang giliran Kota Malang yang memanjakan wisatawan dengan menghadirkan Malang City Tour atau lebih dikenal dengan Bus Macito.

(gambar 1 by : nasiona;.sindonews.com)

Kalian udah ada yang pernah naik macito belum? Atau mungkin masih banyak yang berpikiran apa sih macito itu min? Nah seperti yang udah mimin sebutin diatas, macito sendiri adalah sebuah layanan bus wisata yang memiliki kepanjangan “ Malang City Tour”. Bus ini menawarkan wisatawan berkeliling kota secara gratis guys.

(gambar 2 by : malang123.com)

Macito secara resmi meluncur di jalanan Kota Malang pada tanggal 8 Februari 2015. Modelnya adalah bus berwarna hijau dilengkapi tulisan Malang City Tour di sisi kiri dan kanannya dengan desain jadul. Bus ini terdiri dari dua lantai dengan lantai teratas dalam bentuk bak terbuka. Dalam sekali jalan bus ini siap melayani 40 penumpang dan setiap harinya hanya sebanyak 3 kali putaran. Macito beroperasi setiap hari di jam 09.00 hingga 12.00 WIB. Khusus hari minggu jam operasional dimulai lebih lambat setengah jam lantaran ada Car Free Day di jalur yang dilalui tepatnya di Jalan Ijen.

(gambar 3 by :ig @fotobusindonesia )

Rute yang dilewati oleh bus ini mulai dari Balai Kota Malang – Alun-alun Merdeka  – Jalan Kawi – Jalan Ijen – Purtar Balik di Jalan Simpang Balapan – lalu kembali lagi ke Balai Kota Malang. Bus ini tidak seperti bus kota yang berhenti di setiap halte guys, melainkan hanya menaikkan dan menurunkan penumpang di  depan Balaikota Malang. Jadi buat kalian yang ingin ikut tour ini maka harus stay di Balai Kota Malang ya amazing people. Berhubung naik bus ini gratis, jangan sampai ketinggalan yaa. Selamat Berlibur.

(Visited 407 times, 1 visits today)

You might be interested in