Keindahan Pantai Nan Mungil, Goa Pathuk Ilang

Hallo amazing people, di Malang terdapat deretan wisata alam yang menyuguhkan mata. Terdapat pantai yang menjadi primadona jika berlibur ke Malang, Salah satunnya adalah pantai indah nan mungil Goa Pathuk Ilang. Ingin mengetahui lebih banyak lagi mengenai pantai ini ? Yuk simak penjelasan di bawah ya!

(image 1 by : ig @malangrayatravel)

Pantai Goa Pathuk adalah pantai kecil yang termasuk dalam kawasan wisata pantai Ngliyep. Pantai ini memiliki pasir berwarna coklat yang cukup halus yang eksotis. Pantai mungil ini hanya memiliki garis pantai sejauh 70 meter saja. Tepat di depan pantai Gua Patuk ini terdapat 2 pulau karang kecil yang menambah keindahan pantai ini.

(image 2 by : ig @whiempy)

Di sebelah kanan / barat pantai ini terdapat gua yang ruangannya lumayan besar bernama Gua Patuk. Gua Patuk ini oleh warga setempat cukup dikeramatkan karena biasanya digunakan sebagai tempat ritual acara keagamaan tertentu.

(image 3 by : ig @jonathanyoyon)

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pantai ini :

~Main pasir.
Bagi anda yang memiliki anak kecil, bisa melatih keterampilaya dengan membuat istana pasir, atau bisa juga hanya bermain pasir bersama.

~Memancing.
Saat laut surut, kamu bisa memancing dengan leluasa karena ombak di pantai Gua Patuk ini akan menjadi lebih tenang dan tidak terlalu besar.

~Menikmati suasana alam dan gemuruh ombak.
Jika kamu ingin menikmati suasana pantai dengan santai, kamu bisa memasang hammock di sekitar pantai Gua Patuk ini lho.

~Camping.
Kalau kamu ingin berkemah di pantai Gua Patuk ini, sebaiknya izin dulu ya ke pengelola pantai Ngliyep.

~Bermain Air.
Pantai Gua Patuk ini juga lumayan enak buat main air, tapi tunggu sampai lautnya surut dulu ya, biar ombaknya tidak besar-besar banget.

(image 4 by : ig @kodokx)

  • Alamat : Dusun Ngliyep, Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • Fasilitas : Area parkir, warung makan, kamar mandi, wc.
  • Harga Tiket Masuk : Rp.10.000,-/Orang.
  • Harga Parkir : Rp.5.000-Rp.10.000,-

Bagaimana, tertarik bukan untuk melihat keindahan di Pantai Goa Pathuk ini ? Ayoo tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu bersama keluarga atau teman terdekatmu mulai sekarang yaa. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, Selamat Beribur!

(Visited 191 times, 1 visits today)

You might be interested in